Monday, April 8, 2013

Dream High 2 I Episode 12 I Drama-K

Sinopsis Dream High 2 Episode 12

Sinopsis Dream High 2 Episode 12-Dream High 2 Episode 12
Setelah dibuat berdebar jantung oleh lamaran JB terhadap Hye Sung, akhirnya Hye Sung menerima lamaran yang begitu romantis itu dengan mengambil setangkai bunga mawar merah dari tangan JB. Sontak saja siapa pun yang melihat adegan ini akan kaget, begitu pula dengan Ri An dan Yoo Jin. Tampak ekspresi kekecewaan dari kedua wajah ini. Setelah itu giliran Ri An untuk dilamar. Karena tinggal Yoo Jin-lah satu-satunya pria yang belum melamar, akhirnya Yoo Jin melamar Ri An. Dengan begitulah semua siswa yang mendapat patner berhak mengikuti tahap selanjutnya.
Setelah turun panggung, JB dan Hye Sung dihalang oleh Ri An. Raut wajah Ri An sedikit tidak bersahabat dan mengatakan tidak akan berteman dengan Hye Sung. Tapi anehnya selanjutnya dia mengucapkan selamat dan berterima kasih terhadap JB. Terima kasih karena telah membuat Ri An sadar bahwa selama ini hanya ilusi saja. Karena JB dan Hye Sung, Ri An menemukan bagaimana caranya untuk lebih bekerja keras. Kesalahan yang barus saja diperbuat oleh JB akan segera berakibat padanya secepat mungkin. “Terima kasih, yang terhormat,” ucap Ri An pada JB yang akan beranjak darinya.
Sinopsis Dream High 2 Episode 12-Dream High 2 Episode 12
Di episode 12 ini dibuka dengan adegan Ri An yang makan dengan begitu lahapnya bersama dengan ibunya. Ibunya heran melihat anaknya yang cantik ini makan seperti orang kelaparan saja. Tak tahan melihatnya ibunya bertanya apa yang terjadi pada Ri An. “Kau akan ikut audisi lagi?”
“Ibu, tidak percaya kah kamu pada anakmu ini?” tanya Ri An. “Aku akan berada di posisi pertama.”
“Lalu kenapa kamu masih berada di tempat itu? Kamu bisa pergi ke tempat lain dan beraksilah. Atau kamu bentuk saja sebuah girlband.”
“Ibu, aku sangat lelah dan letih. Tunggu dan lihatlah. Aku akan menjadi yang terbaik!”
Di Kirin, pelajaran akan dimulai dengan pasangan masing-masing. Dan yang menjadi pusat perhatian adalah pasangan JB dan Hye Sung. Siswa-siswa yang lain memperhatikan tingkah pasangan yang terlihat bahagia ini. Dari awal JB dan Hye Sung terus saja bercanda dan tertawa. Pasangan Ailee dan Ui Bong beranggapan bahwa mereka berpura-pura. Pasangan Lee Seul dan Soon Dong berpikiran bahwa kedekatan JB dengan Hye Sung akan tidak baik bagi JB sendiri.
Sinopsis Dream High 2 Episode 12-Dream High 2 Episode 12
Saat yang lainnya memperhatikan JB dan Hye Sung, Ri An justru memperhatikan Yoo Jin yang sedang memperhatikan JB dan Hye Sung. Lalu Ri An menarik kesimpulan bahwa Yoo Jin benar-benar menyukai Hye Sung. “Kenapa kamu menyukainya? Apa yang kamu suka darinya? Seberapa besarkah kamu menyukainya?” tanya Ri An penasaran. Tapi Yoo Jin mengabaikannya. “Argh… kita kan pernah bilang akan mengenal satu sama lain untuk menjadi pemenang.”
“Argh! Kumohon,” kata Yoo Jin sedikit kesal.
“Marah, muka memerah,” goda Ri An.
“Apa?”
“Aku tidak butuh mengetahui yang lainnya . Jin Yoo Jin menyukai Shin Hye Sung.”
Sinopsis Dream High 2 Episode 12-Dream High 2 Episode 12
Adegan berganti ketika Produser Shin membawa kelima pasangan ini untuk sesi pemotretan di sebuah gedung yang mewah. Mereka dibebaskan untuk memilih pakaian apa yang akan dikenakan. Pasangan Hong Joo dan Si Woo mengenakan jas hitam dan seragam tentara. Pasangan JB dan Hye Sung mengenakan seragam sekolah dan gaun putih bagaikan seekor angsa. Pasangan Yoo Jin dan Ri An mengenakan baju ala rock star dan baju seorang putri. Pasangan Lee Seul dan Soon Dong mengenakan baju tomboy dan baju feminim. Terakhir pasangan Ailee dan Ui Bong mengenakan baju daerah Korea Selatan.
Di hari berikutnya para siswa ini mendapatkan pelajaran menari tango. Tentu saja ini bukanlah tarian yang mudah. Guru Ji Man dan Ahn memberi contoh dengan sempurna bagaimana menari tango dan membuat guru Ji Soo iri. Lalu Guru Ji Soo mendatangi ruang kelas dan melihat para siswa belajar menari tango dengan pasangan masing-masing. Ada yang kesulitan seperti pasangan Hong Joo dan Si Woo. Juga ada yang terlihat bisa yaitu pasangan Ailee dan Ui Bong. Sisanya baru pada tahap coba-coba.
Sinopsis Dream High 2 Episode 12-Dream High 2 Episode 12
Setelah pelajaran menari tango, para pasangan berlatih untuk pementasan misi lamaran. Terlihat JB sedang memperhatikan Hye Sung menari sambil memikirkan sesuatu. Dia memikirkan peringatan yang diberikan Direktur dan Produser Shin resiko dia memilih Hye Sung. Sedangkan Pasangan Yoo Jin dan Rian sedang giat berlatih tango. Tapi di tengah jalan Yoo Jin merasa lelah. Lalu Ri An memberitahukan sesuatu terhadap Yoo Jin. “Aku adalah gadis pengiring JB dan kau adalah perintis JB. Jadi JB lah yang akan menang dalam misi ini. Kemenangan JB sudah ditentukan.”
Hal itu membuat Yoo Jin naik darah. Dia tidak terima jika misi ini telah direkayasa dan dia hanya akan dijadikan perintis JB. Yoo Jin langsung berbicara pada Direktur dan Produser Shin untuk meminta penjelasan. Produser Shin memberitahukan bahwa tidak ada rekayasa dalam misi ini. Tapi dia membenarkan jika memang ada posisi sebagai perintis. Menang atau menjadi perintis JB semua ada di tangan Yoo Jin sendiri
Sinopsis Dream High 2 Episode 12-Dream High 2 Episode 12
Setelah latihan, JB mengajak Hye Sung untuk berjalan-jalan. Mereka lalu berjalan mengelilingi pasar. Hye Sung membelikan kacamata dan topi agar tidak ada yang mengenali JB. Selain itu Hye Sung juga membelikan sebuah sendok dan sumpit. JB heran kenapa Hye Sung membelikan sendok makan dan sumpit. Lalu Hye Sung menjelaskan alasannya “Terakhir kali, aku berterima kasih untuk lukisanmu yang terlihat aku ini seperti sumpit ketika aku terlihat seperti sendok.”
“Ahh.. itu..”
“Itu hanya bercanda. Aku membelikannya karena kamu sangat suka makan. Aku membelikannya supaya kamu tidak terlihat kelaparan.”
Lalu JB memberikan sumpit itu pada Hye Sung. “Ini hadiah untukmu.”katanya. “Saat aku melihat orang yang makan, sendok dan sumpit selalu bersama seperti jarum dan benang. Jadi, ayo pastikan agar kita tidak akan pernah terpisahkan. Apa ini terlalu aneh?” kata romantis itu meluncur dari bibir JB.
Sinopsis Dream High 2 Episode 12-Dream High 2 Episode 12
Di tempat lain, Nana sedang memperhatikan Hong Joo dan Si Woo berlatih untuk pementasan misi lamaran. Rencananya pasangan ini akan berakting seperti di kapal Titanic. Karena merasa tidak nyaman, Si Woo berhenti sejenak dan mengeluh pada Hong Joo. Lalu mereka berdua mendekati Nana. Tapi Nana justru menyuruh mereka berlatih lagi agar saat pentas akan berpenampilan bagus. Mereka menuruti kemauan Nana dan melanjutkan adegan Titinic. Sedangkan Nana justru cekikikan melihat mereka berdua.
Sinopsis Dream High 2 Episode 12-Dream High 2 Episode 12
Setelah lelah berjalan-jalan di pasar, JB dan Hye Sung memutuskan untuk pulang dengan menaiki bus. Di dalam bus, Hye Sung terlihat sangat lelah dan sesekali ketiduran. Melihat hal itu, JB berusaha untuk lebih dekat dengan Hye Sung. Dia membiarkan pundaknya sebagai sandaran untuk Hye Sung. JB benar-benar menikmati harinya bersama Hye Sung. Senyumnya merekah ketika Hye Sung benar-benar tertidur di pundaknya.

Di tempat lain Yoo Jin datang ke tempat makan ramen di mana seorang wanita separuh baya sedang membereskan warungnya. Yoo Jin memperhatikan wanita itu sambil berpikir tentang yang dikatakan Produser Shin. “Orang tuamu tidak ingin kamu melihatnya. Karena menurutnya ini yang bisa mereka lakukan untukmu. Mereka tidak punya hak untuk menemuimu sebagai orang tuamu. Mereka hanya berharap yang terbaik untukmu,” kata Produser Shin. Hal itu membuat perasaan Yoo Jin tidak stabil.
Sesampainya di Kirin, JB dan Hye Sung menemukan Yoo Jin yang sedang bermain basket dengan penuh emosi. JB mendatanginya dan mengajak Yoo Jin untuk bermain basket bersamanya. “Ingin bermain?” tanya JB. Tapi Yoo Jin mengabaikannya.
Lalu Yoo Jin menyadari kehadiran Hye Sung. “Ingin bertaruh?” tantang Yoo Jin. “Aku akan memberikan apa pun yang kamu inginkan. Sebagai gantinya, jika kamu kalah Shin Hye Sung akan menjadi milikku.”
“Apa yang sedang kamu bicarakan?” tanya JB sedikit kesal. Lalu Yoo Jin memukul wajah JB.
“Apakah kamu hebat? Jang Woo Jae, apa hebatnya kamu?” teriak Yoo Jin.
“Jin Yoo Jin,” teriak Hye Sung mencoba untuk melerai.
“Kau pikir kamu siapa? Siapa kamu sampai-sampai memperalatku? Perintis JB? Kenapa aku bisa menjadi seorang perintis JB? Kamu juga tahu tentang ini, huh? Jawab aku!!”
“Aku tahu itu,” jawab JB dan Yoo Jin memukul wajahnya lagi. “Aku tahu bagaimana perasaanmu. Tapi jangan lari meskipun aku berlumuran darah,” lanjut JB.
Sinopsis Dream High 2 Episode 12-Dream High 2 Episode 12
Ternyata semua kejadian itu juga dilihat oleh Ri An dari atas. Setelah mereka semua pergi, Ri An turun menuju ring basket. Dia mengambil sebuah medali/pendant bersimbol huruf K. Medali milik JB yang jatuh karena dipukul oleh Yoo Jin. Ia terus memandangi medali itu. Sampai akhirnya dia membawanya pergi.
Di luar sekolah, Hye Sung memberikan sebuah pelster kesehatan untuk luka JB dan menempelkan di dekat bibirnya. “Aku tidak bisa melihat bintang apapun malam ini. Kamu tahu sesuatu? Kapanpun aku bersamamu, aku merasa seperti sedang bermimpi. Mimpi yang tidak akan pernah bisa aku mimpikan lagi,” ujar Hye Sung dengan tatapan kosong. Tiba-tiba JB mencium pipi kiri Hye Sung. Awalnya Hye Sung belum menyadari. Tapi beberapa saat kemudian dia sadar, kaget, dan merasa malu.
“Ini bukanlah mimpi sama sekali,” kata JB. Tiba-tiba suasana menjadi canggung. “Lihat di sana ada bintang,” lanjut JB untuk mencairkan suasana. Hye Sung mencari di mana bintang yang dimaksud itu. Jari telunjuk JB terus menunjukkan di mana bintang itu berada dan pada akhirnya dia menunjuk dirinya sendiri.
Dan tiba-tiba saja beberapa bintang muncul di atas langit satu persatu. Berkumpul seakan sedang memayungi JB dan Hye Sung yang sedang bahagia karena satu sama lain.
Sinopsis Dream High 2 Episode 12-Dream High 2 Episode 12
Ri An melihat apa yang terjadi antara JB dan Hye Sung. Dia diam cukup lama dengan perasaan yang campur aduk. Dia mencoba untuk menahan tangis. Lalu pikirannya pergi ke peristiwa yang telah berlalu. Peristiwa di mana dia berlari ke sebuah lorong dengan kekhawatiran tingkat tinggi. Terus berlari hingga dia menemukan tujuannya. Seorang pria sebaya dengannya sedang menangis seorang diri di sebuah tangga darurat. Dia mendekati pria itu. Pria yang tak asing lagi baginya, JB. JB menangis dan Ri An pun menangis. Mereka menangisi kepergian ayah JB. Ayah JB pergi ketika anaknya sedang debut karir sebagai penyanyi. Itu merupakan pukulan yang cukup keras untuk JB. Sampai akhirnya dia sempat ingin mengakhiri hubungannya dengan Ri An untuk lebih focus pada debutnya. Kerena ia pernah berjanji pada ayahnya bahwa ia akan sukses. “Kau sendiri yang mematahkan janji pada ayahmu untuk menjadi orang yang terbaik,” gumam Ri An.
Sinopsis Dream High 2 Episode 12-Dream High 2 Episode 12
Hari pementasan misi lamaran pun telah tiba. Semua pasangan telah bersiap di belakang panggung. Mereka harap-harap cemas saat mengambil undian yang berada di dalam aquarium tanpa air. Untuk urutan pertama di tempati oleh pasangan Yoo Jin dan Ri An. Kedua di tempati pasangan Lee Seul dan Soon Dong. Tempat ketiga diisi oleh pesangan Hong Joo dan Si Woo. Urutan keempat diduduki oleh pasangan JB dan Hye Sung. Terakhir dimiliki oleh pasangan Ailee dan Ui Bong. Tapi karena Yoo Jin dan Ri An belum siap, mereka menukar undian dengan pasangan Ailee dan Ui Bong.
Sinopsis Dream High 2 Episode 12-Dream High 2 Episode 12
It’s show time!! Kelima pasangan bersiap untuk menunjukkan kebolehan mereka dalam merayu patnernya dengan nyanyian ataupun tarian. Pertunjukkan dibuka dengan penampilan pasangan Ailee dan Ui Bong yang sangat bersemangat dan terlihat manis. Mereka melantunkan lagu ‘summer loving’ dengan sangat sempurna. Pasangan Ailee dan Ui Bong adalah pasangan yang paling serasi dan menjadi pembuka pertunjukkan yang memuaskan.
Sinopsis Dream High 2 Episode 12-Dream High 2 Episode 12
Lalu dilanjutkan dengan pasangan JB dan Hye Sung. Tapi sebelum naik ke atas panggung, Hye Sung tanpa sengaja bertemu dengan Ri An di toilet. Ri An menunjukkkan kalung medali milik JB dan memberikannya pada Hye Sung. “Kau bisa memiliki JB sejak aku benar-benar mencampakkannya.” kata Ri An dan berlalu.
“Itu bukanlah perasaanmu yang sebenarnya. Lebih dari siapa pun. Kamulah yang sangat peduli dengan JB,” kata Hye Sung.
Langkah Ri An terhenti. “Aku memperingatkanmu bahwa JB akan menderita karenamu.”
“Apa yang kamu katakan? Apa kamu berharap dia akan terluka? Aku pastikan akan menjaga JB dengan baik. Jadi dia tidak akan menderita.”
“Aku berharap itu benar,” komentar Ri An dengan sinis dan berlalu.

It’s show time!! Pasangan JB dan Hye Sung beraksi. Mereka menampilkan lagu yang cukup berenergi. Banyak gerakan-gerakan yang mereka suguhkan ke penonton. Bahkan JB melakukan aksi kejutan dengan break dance-nya. Tentu saja semua penonton merasa kaget melihat aksi JB itu. Hal itu membuat penampilan pasangan ini cukup memuaskan (walaupun menurutku tidak sebagus yang diharapkan. Karena Hye Sung terlihat sangat kaku saat menari dan suaranya tidak begitu jelas saat menyanyi).

It’s show time!! Penutupan disuguhkan oleh pasangan Yoo Jin dan Ri An. Suasana panggung yang sebelumnya terlihat ceria dan bersemangat, tiba-tiba tersihir menjadi suasana sendu. Pasangan ini memang melantunkan lagu yang sendu dan tanpa ada tarian. Suasana benar-benar tersihir menjadi sendu ketika Ri An meneteskan air mata saat bernyanyi. Hal itu menarik simpati para penonton.
Ternyata sebelumnya Ri An dan Yoo Jin yang berlatih tarian tango untuk penampilan mereka berubah pikiran. Ri An menyarankan alternatif lain untuk pertunjukkan. “Melamar dengan cara yang romantis…. Cinta itu tidak selalu manis.”
“Apa yang kamu maksud?” tanya Yoo Jin bingung.
“Tunggu dan lihatlah,” jawab Ri An dengan tatapan penuh keyakinan. Dan memang benar alternatif lain itu menampilkan pertunjukan yang dapat menyihir penonton.
Sinopsis Dream High 2 Episode 12-Dream High 2 Episode 12
Akhirnya semua pasangan telah tampil dan berdiri di panggung. Produser Shin mengatakan bahwa dia telah memegang hasil voting dari para penonton. “Orang dengan voting terendah akan menjadi pemain yang paling buruk. Pemain terburuk itu akan didiskualifikasi dari audisi Super Idol ini,” kata Produser Shin. Semua yang mendengar terlihat heran karena Produser Shin tidak pernah menyinggung tentang diskualifikasi pemain. “Misi ini adalah misi lamaran. Aku telah mengatakan bahwa lagu yang dinyanyikan akan menjadi sebuah surat cinta yang sama bagusnya saat melamar seseorang. Bagaimanapun, tidak penting seberapa besar ambisi dari cerita cinta itu sendiri atau seberapa baguskah lagu itu dituliskan, jika lamaran ditolak, kau tidak akan berani untuk melihat orang yang kau lamar.”
Sinopsis Dream High 2 Episode 12-Dream High 2 Episode 12
“Jadi satu dari orang-orang yang berdiri di panggung ini hari ini akan menjadi panggungnya yang terakhir. Aku akan mengumumkan siapa yang akan didiskualifikasi. Dan yang akan didiskualifikasi adalah….. JB,” lanjut Produser Shin. Sontak saja semua kaget mendengar nama JB yang disebutkan. Padahal JB telah menampilkan pertunjukkan yang lumayan. Tapi yang paling merasa kaget adalah JB sendiri (saya sendiri juga merasa kaget dan merasa ada keganjilan).

No comments:

Post a Comment