Saturday, April 6, 2013

Flower Boy Next Door I Episode 7 I Drama-K

Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7 ~Misunderstanding Being Pride And Being Prejudice~

Jin Rak dan Enrique sudah berada di atap gedung apartemen. Jin Rak melihat sapu gagang kecil di sana dan memungutnya. Dia ingin melepaskan ijuk dari gagangnya menggunakan kaki (mungkin maksudnya biar jadi alat pemukul)
tapi usahanya tidak berhasil.
“Aku bukan seseorang yang menggunakan umur dan kesenioranku untuk mempengaruhi orang, jadi mari kita berbicara seperti teman” kata Jin Rak. Dia melemparkan sapu itu dan berlagak menantang. Enrique menunjuknya seakan menerima tantangan itu tapi….“Aaah, silaunya.. Aku sangat penasaran, apa yang ingin kamu bicarakan” sahut Enrique cengar cengir jejingkrakan.
“Berlagak menyukai hal yang tidak kusuka dan berlagak tidak menyukai hal yang kusuka, aku bukan tipe orang seperti itu”.
“Kemudian Hyung pasti tidak menyukaiku juga?”.
“Hyung juga? Kenapa? Apakah seseorang tidak menyukaimu juga?”.
“Sepertinya aku mengkoleksi banyak anti-fan akhir-akhir ini”. (anti-fan  sebutan untuk lawannya penggemar).
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
“Huh? Kenapa? Kamu sepertinya bukan punk yang seperti dirumorkan..” melihat reaksi Enrique yang menjadi murung Jin Rak menambahkan. “Kau tahu kan ‘punk’ di sini bukan berarti kata untuk mengutuk.. Kau mengerti bahasa Korea dengan baik kan?”
“Yeah.. Hyuung.. Hyung juga adalah seorang punk.. seorang punk” kata Enrique tertawa. (punk itu artinya seperti bajingan, di Korea biasanya jika orang yang lebih tua menyebutnya kepada yang lebih muda maka sah2 saja tapi jika sebaliknya maka dianggap kurang ajar)
Jin Rak mengalah, dia mengerti kalau Enrique lama tinggal di luar negeri jadi tidak mengerti peraturan seperti itu. “Yeah, baiklah.. Lagipula, aku belum mengenalmu dengan baik, jadi ini tindakan pencegahan jika aku mulai tidak menyukaimu.. Itu sebabnya aku bilang kita harus datang ke sini dan bicara”.
“Aku sangat penasaran mengenai itu juga.. Kenapa.. Kenapa.. Kenapa.. Kenapa.. Kenapa? (kayak Ustad Maulana yang suka nongol di tv itu, hihii). Kenapa menurutmu kamu akan tidak menyukaiku..? kenapa.. kenapa.. kenapa.. kenapa?” Jin Rak hanya diam menatap Enrique.
Dok Mi akan masuk ke kamarnya. Dong Hoon menghentikannya, menurutnya mereka lebih baik ke atap melihat apa yang terjadi di antara Jin Rak dan Enrique. Kenapa juga mesti Dong Hoon yang membawa barang pemberian Do Hwi untuk Dok Mi. Menurutnya mereka memiliki nasib tidak baik yang Dok Mi tidak tahu. Dok Mi hanya menoleh ke Dong Hoon, kemudian Do Hwi mengambil kardus-kardusnya dan memberikannya langsung ke Dok Mi. Dia mengatakan kenapa Dok Mi tidak bersikap seperti dia memperlakukan Do Hwi kepada para penghuni pria di apartemen, jika begitu maka masalah kekanakan seperti itu tidak muncul lagi. Lagipula kenapa Dok Mi tidak mau menerima barang-barang pemberiannya yang berisi memori mereka. Dia meletakkan langsung tumpukan kardus itu ke atas tangan Dok Mi. Do Hwi sangat kesal.
Datang dua orang berjas hitam mengetuk apartemen Jin Rak. Dong Hoon bertanya mereka mencari siapa. Kedua pria itu mencari Oh Jin Rak. Dong Hoon bergumam kalau bukan Oh Jae Won kali ini. Dong Hoon menanyakan alasannya, mereka menjawab kalau Jin Rak dicurigai atas penipuan, penggelapan, dan plagiarisme, mereka memperlihatkan amplop coklat. Dong Hoon sangat kaget, begitu juga dengan Dok Mi dan Do Hwi.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
Di atap, Jin Rak masih bicara dengan Enrique.
“Sebelumnya, apa maksudnya dari itu? Ketika kamu bilang ‘tetaplah di sana dan menemuinya’ siapa menemui siapa?” tanya Jin Rak.
“Kamu menyukainya”.
“Aku?” kata Jin Rak kaget.
“Kamu telah menyatakannya”
“Apa? Kapan? Aku belum menyatakannya!”
“Benarkah?”
“Benar”
“Itu aneh, yang aku lihat jelas-jelas atmosfirnya seperti sedang menyatakan”
“Apa? Apa yang telah kau lihat?” tanya Jin Rak penasaran.
“Lihatlah ekspresimu. Aku pasti benar kalau kamu sudah menyatakannya.. HA, Kamu telah benar-benar menyatakan” kata Enrique senang, memukul-mukul manja lengan  Jin Rak.
“Yah, apa maksudmu telah menyatakan? Apa? ‘Aku menyukaimu’ huh? ‘Mari berkencan mulai sekarang’ ‘Mari menjadi kekasih sekarang’ maksudmu seperti ini?.. Aku mungkin mengatakan ini sebagai penyerangan.. kukatakan kepadamu, penyerangan!”
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
Enrique tertawa mendengarnya. “Jika kau berpikiran seperti itu, maka bagaimana hubungan yang ada di dunia ini dimulai? Seseorang harus menyatakannya lebih dulu”
“Bukan begitu, tanpa sebuah pernyataan.. hanya dengan menghabiskan waktu bersama secara perlahan, menjadi saling mengenal, pada akhirnya...”
“Pada akhirnya.. Orang lain yang akan menyatakannya duluan.. Aku mencintaimu Go Dok Mi” kata Enrique penuh perasaan (hmm, kayaknya memang akan terjadi seperti itu nih :D)
Jin Rak ketakutan, “Kamu.. Apakah mungkin kamu.. sudah menyatakan?”
“Eh, kenapa aku harus menyatakan?”
Jin Rak yang merasa dipermainkan berteriak kepada Enrique. “Lalu apa? Ada apa denganmu? Lalu kenapa kamu mendorong keluar Dok Mi yang hidup seperti seekor rusa pendiam?! Kenapa menempatkan seseorang yang tidak berdosa di luar? Kenapa memaksa masuk ke dalam ruangannya? Kenapa mengganggunya seperti itu”
Enrique pun tidak mau kalah. “Aku tidak melakukan apa-apa padanya. Okay, apa yang sudah kamu katakan itu benar. Dia seperti danau yang sunyi dan tenang. Dan aku akan meninggalkan Spanyol dalam beberapa bulan. Hanya sampai aku...”
Jin Rak memotong, “Sampai apa? Apa yang akan kamu lakukan? Apakah kamu mengatakan kalau kamu akan membuat gelombang besar?!”
“Bahkan jika aku membuat gelombang besar atau sesuatu yang buruk datang pada Ahjuma, dia tidak akan terhanyut! Dan juga, setelah semua itu kamu tetap tidak tahu apa-apa soal Ahjuma dibanding aku. Benar-benar, kamu pasti benar-benar berencana untuk mengenalnya secara laammbaatt”
“Aku telah melihatnya lebih dari 3 tahun, tidakkah kamu berpikir kalau aku tahu lebih banyak tentangnya dibanding dirimu?”
“Ooh, begitukah?? Apakah kamu tahu apa impian Go Dok Mi? Apakah kamu tahu kalau dia punya tanaman daun bawang sebesar ini?” Jin Rak bengong mendengarnya. “Dia punya tanaman daun bawang di rumah?”
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
Tanpa mereka sadari, Do Hwi mengintip dan ikut mendengarkan pembicaraan mereka.
“Apakah kamu tahu dia menyukai dokumenter travelling?” tanya Enrique menunjuk-nunjuk Jin Rak.
“Apakah kamu tahu berapa kali dalam seminggu dia ke kantor pos? Apakah kamu tahu betapa Dok Mi menyukai sampah?” Enrique kaget mendengarnya. Jin Rak juga kaget tapi dia segera mengoreksi perkataannya.
“Bukan begitu.. Apakah kamu tahu betapa berusahanya dia merapikan tempat pembuangan sampah setiap malam? Apakah kamu tahu berapa buku yang dia pinjam dari perpustakaan suatu waktu? Apakah kamu tahu judul buku apa yang telah dibacanya sampai 10 kali?” teriak Jin Rak.
Do Hwi kaget mendengar Jin Rak begitu banyak mengetahui soal Dok Mi. Begitu pun Enrique, dia bertepuk tangan kagum. “Wow, Hyung is the best..Aku akan mendukungmu Hyung! Kau tahu, kau sangat keren” Do Hwi kesal mendengarnya. Dia lantas keluar dari tempat persembunyiannya, dia berteriak-teriak meminta mereka untuk berhenti. Jin Rak memandang aneh tingkah Do Hwi. Sadar kalau dia mengeluarkan sikap kasarnya, Do Hwi yang bermuka dua langsung merubah ekspresinya jadi manis. Do Hwi menanyakan siapa yang didukung oleh Enrique, karena yang dia tahu Enrique menjalin hubungan dengan Dok Mi, dia takut Dok Mi akan merasa buruk jika mendengar ini. Enrique membantah kalau dia menjalin hubungan asmara dengan Dok Mi. Tapi Do Hwi tetap yakin begitu, membuat Jin Rak teriak membentaknya. Do Hwi sangat kaget.
Dong Hoon masih menghadapi kedua pria berjas tadi. Sementara Dok Mi sudah masuk ke dalam ruangannya membawa dus pemberian Do Hwi. Dong Hoon menjelaskan bahwa hanya dia sendiri yang tinggal di apartemen itu. Tapi kedua pria berjas itu sangat yakin kalau Jin Rak tinggal di sana. Dong Hoon bertanya apakah Jin Rak seorang buronan, dia membayangkan Jin Rak dengan pakaian tahanan.
Sementara Do Hwi masih berada di atap. Menurutnya Enrique dan Jin Rak sama sekali tidak tahu soal wanita yang seperti bawang, yang lapisannya tidak akan ada akhirnya. Dia menceritakan kisah Dok Mi semasa sekolah menengah tapi tentu saja Do Hwi merubah cerita yang sebenarnya. Dia menceritakan kalau saat itu mereka bersahabat dan mengalami cinta pertama. Enrique dan Jin Rak kaget mendengarnya. Do Hwi melanjutkan kalau mereka sama-sama menyukai guru bahasa mereka. Menurut Enrique hal seperti itu sangat mudah penyelesaiannya. Sedangkan Jin Rak malah penasaran dengan penampilan guru itu. Dia bahkan bertanya jika digambarkan seperti artis, penampilan guru itu seperti artis siapa.. hahahaa, Jin Rak pingin niru gayanya yah.
Do Hwi memaksa tertawa, dia bilang kalau dia sudah tidak ingat gaya gurunya seperti apa karena sudah lama sekali. Tapi seperti mendapatkan sebuah ide, Do Hwi langsung berkata kalau style gurunya itu sangat keren. Dan menurutnya style Enrique sangat mirip dengan gurunya itu. Jadi pasti Dok Mi menyukai Enrique. Jin Rak melotot melihat Enrique. Sedangkan Enrique jadi sangat tidak enak hati, dia mengatakan kalau Do Hwi hanya bicara omong kosong. Dia juga bilang kalau Dok Mi tidak pernah menyukainya, bahkan Dok Mi pernah memintanya untuk tidak mengenal dia lagi. Mendengar itu, Jin Rak memarahi Enrique karena seharusnya Enrique melakukan permintaan Dok Mi untuk tidak mengenalnya lagi. Jin Rak marah-marah kenapa Enrique selalu merusak hidup damai Dok Mi. Enrique jadi ikut kesal. Dia berteriak bilang kalau itu untuk kepentingan pekerjaan. Jin Rak diam saja melihat tingkah aneh Enrique saat marah-marah. Dia kembali bertanya ke Do Hwi, karena menurutnya bukan masalah besar jika hanya menyangkut cinta pertama saat di sekolah. Do Hwi mulai menceritakan kejadiannya tapi dengan memutar balikkan fakta sebenarnya.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
Do Hwi bercerita kalau mereka dulu sahabat dekat, tapi karena guru bahasa mereka menjadi jauh. Katanya guru itu sangat menyukai Do Hwi karena pintar dalam menulis (padahal sebenarnya Dok Mi yang dianggap pintar menulis oleh guru itu). Guru itu bahkan memanggilnya dan menyerahkan buku untuknya (padahal guru itu memanggil Dok Mi ke ruangan guru dan menyerahkan buku untuk Dok Mi. Saat itulah Do Hwi melihatnya, apalagi dia juga melihat guru itu memegang lengan Dok Mi dan juga mengelus-elus rambut Dok Mi di tangga – oke, aku ga suka sama guru ini, bagiku terkesan centil, ngga pantes guru pria bersikap begitu terhadap murid wanita). Lanjut menurut Do Hwi, lama-lama Dok Mi bersikap terlalu jauh dengan perasaannya. Dia bilang kalau menurut Dok Mi, jika tidak bisa mendapatkan guru itu maka Dok Mi akan menghancurkannya (padahal Do Hwi dan 3 teman glamournya itulah yang telah melaporkan hubungan Dok Mi dan guru itu ke kepala sekolah saat Dok Mi sedang berbicara dengan guru muda itu di ruangan guru, mereka mungkin mengarang cerita kalau guru itu dan Dok Mi punya hubungan asmara).
Do Hwi melanjutkan kalau guru itu harus berhenti bahkan sebelum menyelesaikan tahun pertamanya mengajar di sekolah. Rumor yang beredar di seluruh penjuru sekolah kalau hal itu disebabkan oleh Dok Mi, Dok Mi tidak berbicara dengan siapapun sampai hari kelulusan.
“Dia tidak berbicara? Sama sekali? Jadi dia adalah seorang aphasia” kata Enrique. (Aphasia adalah gangguan dalam merangkai dan memahami bahasa, dimana penderitanya mengalami kesulitan dalam mengingat kata yang menyebabkan tidak dapat bicara, membaca, atau menulis)
Do Hwi tidak dapat melanjutkan ceritanya karena menurutnya itu masalah pribadi Dok Mi. Jin Rak sangat iba karena Dok Mi pasti sangat kesepian.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
Di dalam ruangannya Dok Mi kembali memandang memo-memo pemberian Jin Rak. Dong Hoon masih bersama kedua pria berjas itu. Dong Hoon mendapat sms dan terlihat ketakutan untuk membacanya. Ini menimbulkan kecurigaan kedua pria itu, mereka memaksa untuk melihatnya. Ternyata itu sms dari salah satu teman wanita Dong Hoon yang menanyakan soal dimana pakaian dalamnya, LOL. Kedua pria itu jadi merasa canggung dan tidak enak. Dong Hoon tertawa dan merasa lega. Kemudian Dok Mi keluar membuka pintu. Dok Mi menanyakan mereka berasal darimana, karena penangkapan seseorang itu harus setelah mereka ditetapkan menjadi tersangka, dia juga menanyakan surat tugas dan kartu identitas kedua pria itu. Dong Hoon terkejut melihat keberanian Dok Mi, dia pun bergerak mendekati Dok Mi. Kata Do Mi, jika mereka tidak menunjukkan kartu identitas maka dia akan memanggil polisi. Kedua pria itu diam saja tidak berkutik, Dong Hoon tepuk tangan mendengarnya yang langsung dipelototi oleh kedua orang itu.
Jin Rak menanyakan alasan Do Hwi datang ke atap. Enrique juga heran kenapa Do Hwi ke sana dan menceritakan tentang persahabatannya dengan Dok Mi, padahal tidak ada yang bertanya. Do Hwi beralasan kalau dia datang ingin memberitahu ada yang datang mencari Jin Rak dengan tuduhan penggelapan. Jadi Do Hwi minta Jin Rak tetap di situ. Enrique kaget mendengar nama Jin Rak, karena dia tidak mengenal nama itu. Do Hwi melirik Jin Rak,tapi Jin Rak memberikan kode supaya Do Hwi tidak mengatakan apa-apa. Jin Rak beralasan kalau nama itu adalah nama Hyungnya. Enrique berpendapat kalau Jin Rak pasti menjadi terganggu karena ulah kakaknya itu dan ingin menghadapi orang yang mencarinya itu. Tentu saja Jin Rak langsung menahannya, dan merasa tidak terganggu sama sekali. Tapi Do Hwi mengatakan kalau kedua orang itu terlihat sangat menakutkan. Do Hwi mendapat telepon dari Dong Hoon yang memberitahu kalau kedua orang itu sudah pergi.
Enrique dan Jin Rak berjalan pergi, tapi Do Hwi menahan mereka. Dia bilang kalau bukan hanya Dok Mi yang melewati masa sulit. Dia juga mengalami masa sulit, jadi sekarang dia ingin kembali bersahabat dengan Dok Mi seperti dulu. Enrique bertanya apakah Do Hwi benar-benar akan meminta maaf kepada Dok Mi. Tentu saja Dok Hwi mengatakan iya, dia sudah bekerja keras seperti ini. “Ada metode yang bagus” sahut Enrique dan Jin Rak bersamaan :D
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
Dong Hoon berjalan mondar mandir di dalam apartemennya, sementara Jin Rak masih memikirkan cerita Do Hwi tentang Dok Mi. Dong Hoon memanggilnya dan ingin memastikan kalau Jin Rak bukanlah seorang kriminal. Jin Rak menjawab tentu saja bukan. Tapi Dong Hoon heran dengan tuduhan yang dialamatkan kepada Jin Rak. Malah Jin Rak mengatakan kalau kedua orang itulah yang kriminal, bukan dirinya. Katanya, dulu pada suatu waktu telah terjadi masalah, tapi masalah itu sudah diatasi. Tapi Dong Hoon tidak percaya, karena jika masalah sudah diatasi maka kedua orang itu tidak akan mencarinya lagi. Jadi dia minta Jin Rak mengatakan semuanya kepadanya. Jin Rak tidak mau. Kalau Jin Rak tidak mau mengatakannya, Dong Hoon minta supaya Jin Rak keluar dari rumah. “Tapi ini kan rumahku” jawab Jin Rak skak mat, hehee.. Dong Hoon jadi kesal dan memukul-mukul kertas di meja.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
Jin Rak menenangkan kalau dia akan mengatasinya jika pria-pria itu datang lagi mencarinya. Tapi Jin Rak heran kenapa mereka pergi lebih cepat dari yang dia duga. Dong Hoon menjawab kalau itu karena #402 (Dok Mi). Dong Hoon bercerita (dengan mimik lucu hahahaa) kalau sebelumnya dia pikir Dok Mi sangat pendiam bahkan tidak bisa mengeluarkan suara. Tapi ketika dia bilang, “Jika kalian tidak punya kartu identitas maka aku akan memanggil polisi” menurut Dong Hoon jika dilihat mata dan dari nada suara Dok Mi, dia pasti memiliki masa lalu yang suram. Kemudian Dong Hoon menambahkan kalau dilihat dari sisi itu, Dok Mi dan Jin Rak terlihat serasi. Lalu Jin Rak mengambil kesimpulan kalau dari cerita Dong Hoon berarti Dok Mi percaya pada Jin Rak. Dan Jin Rak berteriak senang, “YEESSS” :D
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
Dok Mi sedang melakukan pekerjaannya mengedit. “Ahjuma, kau tidak bisa bekerja kan? Kau pasti penasaran tentang apa yang aku dan Jae Won hyung bicarakan kan?”
“Tolong panggil aku editor, lebih nyaman begitu..Dan lagi tidak ada yang perlu diedit di bagian akhir, jadi kita akan menyelesaikannya lebih cepat dari yang kita duga.. Bereskan barang-barangmu dengan baik.. mulai buka tasmu dan.. ”
“Apa, kau ingin menyelesaikannya dengan segera supaya kamu bisa menendangku keluar kan? Apalah kamu punya pulpen ajaib dengan kecepatan super? Bagaimana bisa kamu mengeditnya dengan cepat? Ahjuma.. ah, baiklah.. Editor, kau tahu kan kalau kita ada pertemuan jam 3? Sekarang sudah jam 3” kata Enrique riang, Dok Mi hanya bisa memandangnya.
Bel pintu berbunyi, Enrique langsung berlari buka pintu. Ternyata pak satpam yang datang, dia kaget melihat Enrique ada di sana. Dia menanyakan kenapa pak satpam itu datang, pak satpam menunjuk ke arah papan tulis dengan pengumuman les memasak yang diadakan di kediaman Watanabe pukul 3. Jadi, pertemuan penghuni lantai 4 untuk diberikan uang kompensasi diadakan di apartemen Watanabe sekaligus mengadakan les memasak di sana.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
Enrique, Dok Mi, Jin Rak, Dong Hoon dan bapak satpam sudah berada di dalam apartemen Watanabe. Enrique membantu Watanabe di dapur sementara yang lainnya berkumpul di meja makan. Enrique berkata kalau dia juga punya teman asal Jepang, jadi dia bisa berbahasa Jepang. Enrique mengucapkan 2 kata dalam bahasa Jepang, Watanabe girang mendengarnya. Mereka berdua loncat-loncat seperti anak kecil karena gembira. Jin Rak terus saja tersenyum melihat Dok Mi duduk di hadapannya. Pak satpam memberikan uang kompensasi ke Dong Hoon dan Dok Mi. Dok Mi menolak karena dia merasa tidak pernah ikut demo. Tapi Jin Rak mengatakan kalau mereka juga tidak melakukan banyak hal dalam demo, dia minta Dok Mi untuk menerimanya. Enrique memberikan kode ke Jin Rak supaya Jin Rak lebih banyak mengajak ngobrol Dok Mi dan Dok Mi memergoki mereka, membuat Jin Rak salah tingkah. Jin Rak meminta waktu untuk dapat bicara dengan Dok Mi lain waktu. Tapi sebelum Dok Mi menjawab, Dong Hoon sudah bicara. Dia menanyakan bapak satpam apakah pemberian uang kompensasi ini membuat mereka harus ikut les masak. Tapi pak satpam beralasan kalau itulah syarat yang diberikan pemilik gedung. Tidakkah menurut mereka penguni apartemen 404 (bibi genit) terlihat terlalu elegan dan kaya dari ujung kaki sampai ujung rambut? Jin Rak dan Dong Hoon mengambil kesimpulan kalau bibi genit itu adalah pemilik gedung apartemen. Bapak satpam membenarkan, bibi itu adalah bawahan sang pemilik.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
Tepat saat itu bibi masuk. Dia sangat antusias dengan les memasak ini, bahkan berharap supaya les masak ini diadakan untuk waktu yang lama. Bibi juga mengatakan kalau ada wanita muda yang berdiri di luar. Dia memanggilnya supaya masuk, yang ternyata adalah Do Hwi. Dok Mi terlihat kaget, begitu juga Dong Hoon. Kemudian Do Hwi memperkenalkan dirinya dengan sangat lembut. Mereka semua tepuk tangan, Do Hwi langsung duduk di samping Dok Mi dan menyapanya dengan manja. Dok Mi hanya diam saja. Jin Rak dan Enrique memberi kode supaya Do Hwi terus melakukan pendekatan dengan Dok Mi. Ternyata mereka berdua yang meminta Do Hwi ikut les masak, supaya bisa berbaikan dengan Dok Mi. Kemudian Do Hwi mengeluarkan bungkusan yang isinya 2 celemek berwarna pink. Dia ingin memakaikannya langsung ke Dok Mi. Tapi Dok Mi mengambilnya dan memakainya sendiri. Dong Hoon merasa aneh melihatnya, dia menanyakan apa yang sudah terjadi sewaktu mereka di atap. Jin Rak hanya mengingat pembicaraannya dengan Enrique dan Do Hwi saat itu yang memang meminta Do Hwi datang kalau ingin berbaikan dengan Dok Mi. Jin Rak tidak menjawab pertanyaan Dong Hoon, dia menengok ke Enrique yang telah berada di sebelahnya dan mereka berdua bertepuk tangan melihat Dok Mi dan Do Hwi kompak dengan celemeknya.
Watanabe meminta mereka semua berkumpul untuk mulai les masak. Dia minta supaya Enrique yang  menerjemahkannya (Watanabe ngomong ini pakai bahasa Jepang), semua orang yang ada di sana tidak mengerti apa yang dia bicarakan. Mereka semua bengong termasuk Enrique yang katanya bisa bahasa Jepang. Lalu Watanabe menjelaskan dalam bahasa Korea kalau dia meminta Enrique untuk menerjemahkan setiap perkataannya. Mau tidak mau Enrique menyanggupi, sedangkan yang lain siap mencatatnya. Watanabe mulai bicara bahasa Jepang, dia memberitahu kalau mereka akan memasak Paella. Dia mulai menjelaskan dari panci yang harus digunakan untuk masak Paella itu harus besar bahkan pembuatan paella terbesar pernah masuk rekor dunia karena dapat memberi makan untuk 10.000 orang dan menjelaskan kisah tentang masakan itu panjang lebar. Pembuatan masakan itu sangat mudah, bahkan orang miskin pun sanggup membuatnya dan harus dibuat dalam porsi besar, karena intinya melalui masakan itu mereka dapat berbagi cinta dan saling memaafkan. Enrique yang sebenarnya tidak mengerti, hanya manggut2 dan menunjuk-nunjuk apa yang Watanabe pegang. Setelah selesai penjelasan, waktunya Enrique menerjemahkan. Tapi dia hanya bilang kalau pada dasarnya makanan yang akan mereka buat adalah makanan yang sangat lezat.  Jin Rak bingung, hanya itu saja?. Enrique menambahkan kalau Watanabe bilang hanya ini masakan spesial yang dia bisa buat. Jin Rak makin bingung karena sepertinya Watanabe bicara panjang lebar, tapi kenapa terjemahan dari Enrique sangat singkat. Dong Hoon juga menambahkan yang dia tahu sepertinya Watanabe menjelaskan soal rekor dunia yang memberi makan 10.000 orang. Tapi Enrique berdalih kalau bahasa Jepang jika dialih bahasakan ke Korea memang lebih panjang dari bahasa Korea. LOL
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
Memasak pun dimulai, Enrique menjadi asisten siaga bagi Watanabe, sementara yang lain sibuk mencatatnya. Saat sesi icip-icip mereka semua memuji masakan Watanabe, Jin Rak memberikan jatahnya ke Dok Mi, membuat Do Hwi cemburu melihatnya. Do Hwi memberikan handphone ke Enrique supaya difoto dengan Dok Mi. Jin Rak yang berdiri di samping Dok Mi diminta Enrique supaya bergabung untuk difoto. Tentu saja Jin Rak senyum-senyum senang.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
Saat makan masakan di meja, mereka semua bercanda dan tertawa satu sama lain. Dok Mi tersenyum kecil melihat suasana hangat di meja makan itu. Enrique melihatnya, dan Dok Mi langsung menunduk.
Malam hari setelah makan malam selesai, mereka semua kembali ke apartemen masing-masing. Do Hwi mengejar Dok Mi dan menyapanya, tapi Dok Mi langsung menutup pintunya. Enrique keluar dan memeluk Jin Rak dari belakang. Dia bilang dia akan mengundang Jin Rak untuk datang ke apartemen Dok Mi secara halus. Tapi Jin Rak heran karena itu kan apartemen Dok Mi bukan punya Enrique. Tapi Enrique hanya minta supaya Jin Rak bersiap jika diundang. Do Hwi yang mendengarnya menjadi kesal, sedangkan Dong Hoon merasa aneh melihat keakraban Enrique dan Jin Rak.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
Enrique menghampiri Dok Mi yang sudah duduk di depan meja kerjanya.
“Mari kita bicara” kata Enrique mengambil pulpen yang Dok Mi pegang.
Dok Mi diam saja kemudian mengambil pulpen yang lainnya.
“Aku sudah dengar dari temanmu. Itu pasti sangat sulit, menderita aphasia” perkataan Enrique ini membuat Dok Mi berhenti menulis.
“Aku tahu soal itu karena ketika orang tua Seo Young meninggal dia menderita aphasia selama 3 tahun. Para dokter bahkan melakukan banyak test dan perawatan di rumah sakit. Tapi suatu hari dia memanggilku ‘Kkae Geum’! Kemudian dari sana dia mulai banyak bicara sampai hampir menggangguku. Hal yang Seo Young butuhkan hanyalah waktu”.
“Memori itu pastilah memori yang ingin Seo Young sembunyikan, Bagaimana bisa kamu mengatakannya dengan orang lain begitu mudah?”
“Aku tidak mengatakan ini dengan mudah. Aku mengatakan ini karena kau bukan orang asing bagiku. Aku mungkin tahu lebih banyak soal aphasia dibanding dokter karena Seo Young. Ada kasus dimana pasien memang tidak mau bicara, dan kasus dimana pasien hanya tidak mau bicara karena tertahan sesuatu. Ketika aku lihat kau mengurung diri di rumah, kamu hanya belum siap menghadapi ketakutanmu. Nona Go Dok Mi, seorang penjaga gawang legendaris berkata “Jangan coba menahan bola yang tidak bisa kamu tahan” hal itu sama seperti luka lama. Jika kamu tidak bisa menahannya, jangan mencoba menahannya sama sekali. Kau tahu, penjaga gawang dalam sepakbola bukanlah satu-satunya pemain. Kau bisa meminta bantuan orang lain. Temanmu ingin meminta maaf, hmm?” Tanpa Enrique sadari, sedari tadi dia bicara Dok Mi sudah menahan emosi, juga menahan air matanya. Hingga akhirnya Dok Mi tidak tahan lagi, dia langsung berdiri dan mengemasi barang-barang Enrique ke dalam kopernya.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
“Bisakah kamu pergi? Bukunya, aku akan menyelesaikannya nanti, jadi kamu pergi sekarang”
Enrique kaget melihat reaksi Dok Mi. “Guru sekolah menengahmu dulu bukanlah masalahnya. Do Hwi lah masalahnya. Seseorang akan lebih terluka jika disebabkan oleh orang yang paling dekat dengannya. Jadi berhenti menghindari permasalahannya dan hadapi!”
“Kau pikir kau bisa mengetahui perasaan seseorang dari menghapal beberapa kalimat dalam buku psikologi? Apakah kau ingin tahu kata kunci apa yang populer di pencarian internet mengenai dirimu? “Enrique si mulut besar” “Enrique yang tahu segalanya” “Pelajarannya Enrique adalah plagiat” “Kehidupan pribadi Enrique”.. Jadi semua yang kamu katakan adalah kosong.. Kau menjalani hidupmu seakan kau tahu semuanya, tapi tinggalkan aku dari kesibukanmu itu. Jangan bicara seakan kau mengenalku” Enrique diam menahan marah mendengar perkataan menyakitkan yang keluar dari mulut Dok Mi.
“Ahujuma, aku penasaran kata kunci apa tentangmu di pencarian internet. Oh, benar.. Kamu tidak suka dikaitkan dengan kata-kata seperti itu. Kau takut akan penghakiman, jadi kamu hidup seperti seekor tikus yang terperangkap di lubangmu. Dan belum ada seorang lelaki selama bertahun-tahun yang datang mencarimu dan datang dengan membawa kata-kata tentangmu “wanita yang sering pergi ke kantor pos dalam seminggu” “wanita yang suka membaca” jadi aku pikir kau tidak sekosong yang aku pikir, tapi.. tidak ada kehangatan dalam hidup sama sekali. Kenapa kamu menggantung foto travel bodoh itu? Satu-satunya dunia yang akan kau tinggali hanyalah rumah kecil ini!” Enrique sangat kesal tapi juga terlihat sangat sedih.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
“Aku tidak butuh kehangatan, aku puas dengan kehidupanku jadi tinggalkan urusanku dan hiduplah sendiri” Dok Mi memandang Enrique yang hanya diam terluka.
Enrique pergi membawa kopernya, “Aku tidak peduli dengan kata-kata di internet tentangku yang dibuat oleh orang yang tidak mengenalku. Tapi kamu setidaknya tahu sedikit tentangku. Mengatakan kalau aku adalah orang yang kosong.. sangat berlebihan. Aku akan menganggap kamu mengatakan itu untuk menendangku keluar, jadi aku akan melupakannya segera dengan baik”. Setelah Enrique menutup pintu, Dok Mi menghapus air matanya. Sama dengan aku yang mengeluarkan air mata dengar kata-kata Enrique, huhuhuuu
Setelah di luar, Enrique menata kembali emosinya. Setelah dia merasa lebih tenang, dia memencet bel apartemen Jin Rak. Dong Hoon yang membuka pintu, dia melihat koper Enrique dan bertanya ada keperluan apa. Enrique bertanya apakah Jae Won ada, tapi Dong Hoon jawab kalau sebelumnya ada yang bernama Jae Won tapi secara legal orang lain yang tinggal di sini sekarang. Enrique minta supaya Dong Hoon hanya memanggilnya. Dong Hoon masuk menutup pintu, membiarkan Enrique berdiri di luar. Di dalam Dong Hoon memberitahu kalau si muka kodok Enrique datang mencari Oh Jae Won, apa yang akan Jin Rak lakukan. Dong Hoon memberitahu kalau Enrique membawa koper, jadi jangan membawanya masuk karena identitas asli Jin Rak akan ketahuan. Dan lagi apartemennya tidak muat untuk 3 orang.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
Jin Rak membuka pintu dengan tersenyum, mungkin dia kira Enrique datang untuk mengundangnya masuk ke apartemen Dok Mi. Tapi senyumnya hilang seketika saat melihat wajah murung Enrique. “Jae Won hyung. Ada sesuatu yang ingin kukatakan.. mari masuk ke dalam” Tapi Jin Rak tidak membolehkan Enrique masuk dan memintanya untuk bicara di luar, kemudian menutup pintu.
“Oh My God, ada apa ini?! Kenapa tidak ada seorang pun yang membolehkan aku masuk?” Dong Hoon mencoba menguping mereka dari balik pintu.
“Apa yang terjadi denganmu?”
“Hyung, aku seorang lelaki yang pantang menyerah.. tapi.. aku menyerah”
“Kenapa? Kenapa kamu menyerah?”
“Aku tidak tahu apa-apa mengenai wanita itu (menunjuk pintu apartemen Dok Mi) Jadi aku akan membiarkanmu menanganinya seperti kata-kata yang kau sebutkan mengenai dia. Aku sedikit lega karena memilikimu”
“Apa maksudmu dengan “kata-kata”..??”
“Aku capek, aku akan meneleponmu” Enrique pamit pergi berjalan menunduk dengan menyeret kopernya.
Dok Mi memikirkan kembali kejadian barusan sambil mengedit untuk buku biografi Enrique. Dia menggaris bawahi tulisan yang tertera di situ.
“Ketika orang yang paling kau cintai menolak cintamu. Ketika seseorang dihancurkan oleh orang yang paling dekat dengannya, maka dimulailah kehidupan seseorang. Seseorang yang menyendiri, aku tidak akan pernah meninggalkannya sendirian. Aku akan menggapai hati mereka”
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
Ternyata Enrique kembali ke apartemen Tae Joon, dia melihat apa yang orang bilang tentangnya di internet melalui handphone. Dia sangat kesal. Tae Joon baru membeli tv baru yang Enrique minta. Enrique bertanya kenapa Tae Joon belum berangkat kerja. Tae Joon jawab kalau ada yang harus dia urus dulu di sini. Ternyata Seo Young juga ada di sana. Seperti katanya sebelumnya, dia sangat yakin kalau Enrique akan kembali dalam seminggu dan bertanya apakah outing nya sudah selesai. Enrique hanya mengangguk segera. Tae Joon minta maaf karena sebelumnya dia terlalu sensitif jadi dia bicara tanpa berpikir dulu. Enrique bilang tidak perlu seperti itu, dia datang untuk meminta maaf dan berbaikan. Dia mengagumi tv barunya yang sangat slim. Tae Joon berkata kalau Barcelona akan main nanti, pasti Enrique akan nonton kan. Tapi Enrique jawab kalau dia sangat capek, jadi Seo Young dan Tae Joon saja yang menonton. Seo Young merasa aneh dengan tingkah Enrique ini, karena dia adalah fans fanatik Barcelona. Seo Young memberi kode supaya Enrique minta maaf ke Tae Joon.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
“Hyung, apakah kau tahu apa yang mereka katakan tentangku di internet? Aku pasti telah punya seorang anak. Aku benar-benar seorang manusia sampah.. Seorang wanita bahkan berkata kalau aku kosong di dalam dan aku orang yang tidak pengertian, sombong.. Itu sebabnya aku tidak merasa baik, jadi cobalah mengerti”
“Kau.. biasanya mengabaikan hal-hal seperti itu” kata Tae Joon.
“Kau bahkan tidak peduli ketika orang-orang mengataimu ‘Enrique si pembuat game adalah bajingan gila’ siapakah gadis itu? Yang paling penting sekarang adalah gadis itu, bukan kata-katanya. Aku menangkapmu, beritahu aku siapa dia” tanya Seo Young.
“Aku capek, aku ingin istirahat”jawab Enrique kemudian masuk ke kamarnya.
Saat Seo Young dan Tae Joon sedang menyetting tv baru mereka supaya bisa ditonton dengan kacamata 3D, Enrique duduk di sofa mencoba meyakinkan dirinya kalau kata-kata Dok Mi tidak akan memperngaruhinya. Dia lalu memandang jendela apartemen Dok Mi di seberang.
Sementara di sana Dok Mi sedang mengetik sesuatu di komputernya.
"Bekas luka wanita itu seperti kedalaman air. Orang yang melihat tidak tahu seberapa dalam lukanya, hanya memberinya nasihat kenapa dia tidak bisa lepas dari itu. Ada terlalu banyak orang yang ingin tahu terhadap bekas luka orang lain. Wanita itu tidak ingin mendengar kata-kata kosong tersebut, setidaknya dari satu orang ini" (merujuk ke Enrique)

Pagi harinya Dok Mi menerima telepon dari seniornya yang juga atasannya. Dok Mi diberi kabar kalau namanya akan dicantumkan di cover buku biografi Enrique sebagai Editor dengan bayaran 2% dari total penjualan. Maka seniornya itu meminta Dok Mi datang ke kantor untuk mengurus surat-surat.
Enrique sedang menghadiri acara penandatanganan buku terbarunya. Sampai ada seorang fans yang menanyakan apakah Enrique benar-benar telah punya seorang anak. Enrique yang masih merasa kesal menjawab asal kalau benar dia telah punya seorang anak, bahkan banyak anak lelaki dan anak perempuan, juga istri. Orang-orang menjadi kaget dan pihak penerbitlah yang menyangkalnya. Enrique kemudian sadar dan tertawa. Dia menjelaskan kalau seperti yang mereka tahu, Enrique sudah kehilangan segalanya saat usianya 17 tahun. Jadi baginya semua game yang dia ciptakan adalah anak-anaknya. Untungnya mereka mengerti. Tidak jauh di sana ada sesosok wanita yang tidak diketahui wajahnya sedang memperhatikan Enrique.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
Saat Enrique sedang berjalan sambil menelepon, seseorang bercadar dengan penutup kepala sengaja menabraknya hingga Enrique jatuh dan ponselnya terlempar. Orang itu lantas mengambil ponsel Enrique. Dia langsung menarik kaki orang itu, tapi orang itu meronta menendang-nendang Enrique hingga lepas lalu kembali kabur. Enrique terus mengejar orang itu sampai orang itu menabrak sepeda tapi lalu lari lagi. Saat orang itu menyebrang dan tertabrak mobil, ketika orang itu berdiri Enrique melihat mata dan sebagian hidung orang itu. Sangat jelas itu raut wajah seorang ibu paruh baya. Enrique hanya memandangnya dan membiarkan ibu itu pergi dengan kakinya yang jadi sedikit pincang. Enrique merelakan ponselnya diambil, dia melihat tangannya terluka dan merasa kesakitan.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
Senior yang juga atasan Dok Mi senang melihat Dok Mi datang ke kantor, dia bahkan berharap dapat sering bertemu muka dengannya. Atasan Dok Mi menyerahkan amplop berisi dokumen, dia juga tahu kalau Enrique berhubungan baik dengan Dok Mi. Dia bilang kalau Enrique juga dalam perjalanan ke sini. Mendengar itu Dok Mi buru-buru pamit. Tapi di pintu keluar dia berpapasan dengan Enrique. Mereka saling memandang tapi kemudian jalan berlalu seperti orang yang tidak saling mengenal.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
Setelah beberapa langkah Enrique memandangi Dok Mi dari belakang, dia merasa sedih karena Dok Mi benar-benar bersikap seolah tidak mengenalnya. Dia membalikkan badan berjalan masuk tepat saat itu Dok Mi berbalik memandangi Enrique yang sudah tidak melihatnya. Dok Mi ingat perkataan Enrique ketika pria itu tinggal beberapa hari di rumahnya. Enrique tahu kalau impian Dok Mi adalah penulis cerita dongeng. Jadi Enrique bilang sebaiknya Dok Mi mulai membuat cerita fiksi saja karena begitu diterbitkan bukunya pasti akan laku di pasaran, buku yang seperti Harry Potter (my fav books :D *abaikan*). Dok Mi sedih mengingat Enrique yang selalu memberinya semangat hidup.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
Di dalam, Enrique diberitahu atasan Dok Mi kalau menjadi penulis adalah impian Dok Mi. Jadi dia mengerti perasaan Dok Mi yang ingin namanya nanti ditulis di buku pertama yang dibuatnya sendiri. Enrique merasa bersalah. Dok Mi sudah di halte bus, tapi saat bus datang dia tidak beranjak untuk naik. Dia malah berjalan, dan sesekali menoleh ke belakang mungkin sedikit berharap Enrique datang mengejarnya.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
Enrique ke restoran tempat Watanabe bekerja. Dia menelepon Tae Joon memberitahu kalau dia beli makanan 3 porsi. Tae Joon mengiyakan, di sampingnya duduk Seo Young yang kelihatan sedang sedih dan marah. Seo Young langsung menarik ponsel Tae Joon dan ingin bicara dengan Enrique. Tapi ditahan Tae Joon, akhirnya  Seo Young malah membanting ponsel itu. Tae Joon hanya bisa menatapnya sabar. Watanabe menanyakan Enrique apakah dia akan pergi ke les memasak minggu depan dalam bahasa Jepang. Enrique yang sebenarnya tidak mengerti apa yang Watanabe bicarakan hanya mengangguk dan berkata iya. Dia mengeluh karena Watanabe terus saja berbicara dengannya dalam bahasa Jepang, hahahaa..
Sementara Jin Rak berlari menuju apartemennya membawa sebuah bungkusan plastik hitam. Di jalan dia sudah ditunggu oleh 2 pria berjas yang datang ke apartemen mencarinya waktu itu. Salah seorang dari mereka minta Jin Rak masuk ke mobil. Tapi Jin Rak malah berkata kalau masalahnya tidak dapat diselesaikan lebih baik dia kembali menjadi Oh Jae Won. Kalau itu yang terjadi, kedua pria itu yang akan dalam masalah. Pria itu malah tersenyum dan berkata kalau semuanya ada di amplop ini dan menyerahkannya ke Jin Rak. Jin Rak bilang karena dia sudah diberi amplop maka dia juga harus memberi mereka sesuatu. Jin Rak membuka bungkusan yang dia bawa dan mengambil sebuah jeruk dan dikantonginya. Dia menyerahkan bungkusan yang isinya jeruk itu kepada mereka, give and take katanya. Pria itu mengambilnya, Jin Rak membukakan pintu mobil untuknya dan berkata kalau dia akan menghubunginya jadi jangan menghubungi dia duluan.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
Saat mobil mereka pergi Jin Rak menoleh dan melihat Dok Mi ada di sana. Entah Dok Mi dengar seluruh pembicaraan mereka atau tidak. Dok Mi hanya menunduk beri salam kemudian pergi. Jin Rak bertanya Dok Mi dari mana, dia mencoba menjelaskan kejadian tadi yang melibatkan 2 pria berjas itu. Tapi Dok Mi tidak tertarik dan tetap berjalan. Jin Rak merasa perlu menjelaskan hal itu ke Dok Mi, dia memegang tangan Dok Mi menahan supaya Dok Mi tidak pergi. Tepat saat itu Enrique juga melintas di jalan itu. Enrique berhenti melihat Jin Rak memegang tangan Dok Mi, sedangkan Jin Rak yang belum tahu kalau dis itu ada Enrique tersadar dan melepaskan tangan Dok Mi. Jin Rak bertanya apakah Dok Mi bersedia mendengar apa yang ingin dia katakan. Dok Mi menoleh dan melihat Enrique ada di belakang mereka, Jin Rak mengikuti arah pandangan Dok Mi. Melihat Dok Mi dan Jin Rak sekarang menatapnya, Enrique menunduk dan melanjutkan jalannya melewati mereka. Dok Mi berkata kepada Jin Rak kalau dia lelah saat ini. Jin Rak mengatakan tidak apa-apa, karena mereka bertetangga jadi mereka bisa bicara kapan saja lagipula udara sangat dingin. Dia minta Dok Mi cepat masuk ke dalam.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 7
Enrique terus saja berjalan menunduk. Tanpa dia sadari di belakangnya Dok Mi jalan mengikutinya dan di belakang Dok Mi ada Jin Rak. Saat di belokan menuju apartemen Tae Joon, Enrique melihat Seo Young berjalan dari sana. Tanpa mengenakan jaket tebal dan hanya beralaskan sendal rumah. Enrique bingung dan bertanya ada apa. Seo Young malah bertanya balik kalau sebelumnya Enrique pasti sudah tahu kan. Enrique semakin bingung mendengar perkataan Seo Young. Seo Young bilang kalau Tae Joon akan pergi ke pulau. Saat itu Dok Mi berhenti melihat mereka berdua, begitupun Jin Rak. Enrique mengiyakan, tapi lalu kenapa? Toh Seo Young juga sudah tahu impian Tae Joon. Tapi Seo Young tidak mau mengerti itu, baginya apa pentingnya impian itu, lalu bagaimana dengan dirinya. Apa yang harus Seo Young lakukan sekarang. Seo Young menangis memukul-mukul badan Enrique, sambil terus berkata apa yang harus dia lakukan. Melihat Seo Young begitu sedih Enrique memeluknya, menenangkannya. Masih dalam posisi memeluk Seo Young, Enrique menoleh ke samping. Dia melihat Dok Mi berdiri di sana memandanginya. Enrique terlihat seperti merasa bersalah terhadap Dok Mi karena ketahuan memeluk Seo Young. Kemudian Dok Mi berlari menghampiri Enrique, Jin Rak kaget melihatnya. Dok Mi langsung menarik Enrique dari pelukan Seo Young. Sekarang Enrique berhadap-hadapan dengan Dok Mi, wajah mereka berhadapan sangat dekat.


+++bersambung+++
Drama Editor:Rara/Drama-K

No comments:

Post a Comment