Saturday, April 6, 2013

Flower Boy Next Door Episode 6 I Drama-K

Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 6~ The related keywords for ‘meeting’ are ‘fate’ and ‘ill-fated’~
Tae-joon terlihat marah ketika Enrique datang ke rumah. Ia bertanya apa yang Enrique lakukan? Enrique bingung kenapa ia dimarahi oleh Tae-joon. Seo-young keluar dan melemparkan koper Enrique. Seo-young terlihat sangat marah, “kau ini”. Enrique masih bingung kenapa mereka berdua terlihat marah padanya. Lalu Enrique berkata, “apa kalian menyuruhku untuk pergi” sambil menunjukkan kopernya.
“Kalau kamu tidak pulang seharusnya kamu memberi kabar. Kamu tidak tahu betapa cemasnya, oppa? Jika kamu hidup ingin sesukamu saja, pergi saja sekarang.”
Seo-young hanya pura-pura marah saja. Seo-young memberi tanda ke Enrique agar ia meminta maaf ke Tae-joon. Enrique mengerti maksud Seo-young
Enrique: Maaf, maaf, maaf. Aku pasti sudah gila. Aku lupa karena seminar yang kulakukan. Ya ampun. Maaf Tae-joon.

Tae-joon mengerti apa yang mereka lakukan. Ia dengan kesal mengatakan, "lupakan! Kalian berdua bersenang-senang melakukan kelucuan tentang aku?". Tae-joon dengan marah masuk ke kamar.
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Enrique pergi dari rumah Tae-joon dengan membawa koper. Enrique mengirim sms ke Seo-young. Ia dan Tae-joon perlu menyelesaikan masalah ini, tapi mereka perlu waktu. Enrique mengsms Seo-young agar ia tak perlu khawatir.

Enrique menunjuk ke apartemen Dok-mi, “sebelum aku balik ke Spanyol aku akan membuatmu keluar dari sana. Aku akan menjadi pawang gajahmu. Tunggu saja.”ujar Enrique
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Dok-mi dan Jin-rak bertemu dengan Do-hwi di lorong apartemen mereka. Do-hwi kelihatan marah, ia mengira mereka bermalam bersama. Tapi untuk menjaga imagenya, ia berkata sangat susah sekali bertemu dengan Dok-mi. Dok-mi tahu Do-hwi berbohong, ia tidak menangapinya dan berjalan menuju apartemennya. Dok- mi berkata, “aku tahu kamu tidak mencariku.”
"Tidak, aku terus berusaha mencari dan menelponmu", kata Do-hwi. Ia takut Jin-rak tahu tentang kebohongannya, yang selama ini ia datang ke apartemen untuk bertemu dengan Dok-mi.
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Dong-hoon keluar dari apartemennya, ia menyuruh Do-hwi untuk masuk ke dalam apartemennya. Melihat Dok-mi dan Jin-rak bersama, Dong-hoon mendekati Jin-rak bertanya apa mereka bermalam bersama? Jin-rak menjawab tidak. Jin-rak tertarik dengan apa yang terjadi di antara Dok-mi dan Do-hwi, ia melihat mereka dengan tatapan ingin tahu.

Dok-mi ingin masuk ke dalam apartemennya. Tapi Do-hwi menghalangi jalannya. Ketika Dok-mi berjalan ke kanan Do-hwi berjalan ke arah kanan. Dok-mi akhirnya berhasil menipu Do-hwi dan ia pun berjalan melewatinya. Ia pun membuka pintu apartemennya. Do-hwi dengan kesal mendekati Dok-mi, “apa kau tidak keterlaluan, lihat mereka melihat kita. Apa kau mau mempermalukanku?”
Dok-mi: bisakah kau menyingkir?. Do-hwi terkejut. Dok-mi berkata itu adalah kata-kata terakhir yang Do-hwi ucapkan kepadanya.
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Flashback; Dok-mi dan Do-hwi sedang bercanda di bangku kelas mereka. Ada 3 orang gadis menghampiri mereka. “Hey, Cha Do-hwi...kamu, sudah ku bilang untuk jangan

berteman dengannya, kan? Jika kamu tidak punya teman, bermainlah dengan dirimu sendiri, jangan bermain terus dengan orang seperti Dok-mi. Karena kamu hanya bermain dengan dia setiap hari, semua hal begitu sulit bagimu.”
“Apa kubilang mereka sudah menjadi teman baik sejak SD. Mereka mengejek pertemanan yang mereka miliki.”
Setelah ketiganya keluar Do-hwi menangis, melihat itu Dok-mi menepuk-nepuk pundak temannya. Do-hwi kesal, ia membanting buku yang ada di depannya.
Dok-mi dipanggil oleh bapak guru yang disukai oleh Do-hwi. Bapak guru memuji ketrampilan menulis yang dimiliki oleh Dok-mi dan ia menyuruhnya untuk ikut perlombaan menulis tingkat nasional. Bapak guru memberikan buku yang ia suka ke Dok-mi dan memintanya untuk dibaca (sambil mengusap-usap bahu Dok-mi terus menerus). Menurut pendapatmu bagaimana?
Dok-mi hanya menganggukan kepala saja. Do-hwi melihat kedekatan Dok-mi dengan guru yang ia sukai. Ia menjadi cemburu dan salah paham.
Dok-mi masuk ke kelas, ia melihat Do-hwi bermain dengan  gadis yang membullynya. Ia tidak mau duduk sebangku dengannya dan menjauhinya. Do-hwi mulai mengerjai Dok-mi dengan sengaja menjatuhkan buku dari mejanya.
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Pada saat pelajaran, Do-hwi berdiri: “Pak guru tolong katakan kepada kami apa yang sebenarnya terjadi.” Lalu ia melihat ke arah Dok-mi dan menyuruhnya untuk  pergi ke luar. Teman-teman sekelas Dok-mi mengintrograsi pak guru.
“Alasan apa yang membuat seorang murid keluar masuk ke rumah gurunya? Apa betul ia datang hanya menulis cerita? Sudah berapa banyak ia datang? Apa ia sering datang?”
“Kami bertanya jika ia sering datang. Apakah kalian betul-betul hanya untuk menulis? Guru, katakan pada kami! Bagaimana bapak berpikir pulang ke rumah bersama seorang murid perempuan?”

Pak Guru: Aku hanya...Semua yang kulakukan tidak menyakiti siapapun. Aku hanya tidak ingin melukai perasaan seorang murid yang terobsesi kepadaku. Aku berharap gosip ini hilang jadi aku akan di pindahkan ke sekolah lain.” Pak guru pergi tanpa mengatakan apapun ke Dok-mi.
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Do-hwi keluar dari ruang kelas ia berkata ke Dok-mi, "apa yang kamu lakukan, guru itu telah mengatakan semuanya. Go Dok-mi".

Murid-murid mengira Dok-mi yang menggoda pak guru. Mereka mulai membully Dok-mi.
"Apa kau melakukannya duluan? Apa kau tidak waras? Apa saja yang kau lakukan di rumahnya? Ayo jawab!!” Dok-mi tidak kuat lagi dan pingsan. Dok-mi menjadi pembicaraan satu sekolah. Karena kejadiaan itulah membuat Dok-mi menarik diri dari dunia dan menutup dirinya. Flashback End.

Dok-mi mengunci pintu apartemennya, “mari kita hentikan. Jangan lagi menjadi pembawa nasib buruk satu sama lain. Aku mohon,” katanya dengan sedih.
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Do-hwi berada di apartemen Jin-rak. Dong-hoon berkata ke Do-hwi, “kami tidak mempunyai teh, jadi aku hanya memberikan air hangat saja.”
Jin-rak : Nona Cha Do-hwi-ssi apa kamu dan Go Dok-mi memiliki kejadian masa lalu? Apa kalian berdua bertengkar? “. Do-hwi terkejut mendengar itu, ia pun menyangkalnya.
“Tidak! Kami bukan gadis kecil, bagaimana kami bisa bertengkar? Kami sangat dekat. Oh Ini sebagai buktinya.” Ia menunjukan foto dirinya dan Dok-mi sewaktu di SMA dulu ke Jin-rak. Saat Jin-rak melihat foto di hp Do-hwi. Do-hwi menempelkan dagunya dipundak Jin-rak. “Aku berpikir kemana senyum ini hilang?”guman Jin-rak. Setelah mengetahui Do-hwi menempelkan dagunya dibahunya, ia menjadi risih dan mengeserkan badannya.
Enrique menonton film 4Dplex bersama seorang manajer. Manajer menjelaskan bukan hanya kursi dengan bergerak tapi air, angin sepoi-sepoi dan bahkan bisa merasakan baunya.. Enrique semangat sekali, managernya tertawa dan menenangkannya.
“Sensasi ini luar biasa” kata Enrique ketika film sudah selesai, memuji kecangihan teknologinya. Manajer senang, ia berkata bahwa Enrique akan bertanggung jawab atas semua aspek kreatif itu. “Kami telah mencari seorang bintang untuk jadi direktur yang akan berkaloborasi dengan kami. Kenapa kita tidak bekerja sama. “
Enrique: Sekarang jam berapa?
Manager: Melihat jam di tangannya.
Enrique: Bisakah aku menonton satu film lagi? Dan tolong belikan popcorn yang manis. Manajer hanya masem saja mendengar itu.

Pada saat Enrique nonton film ia mendapat sms yang memberitahukan tentang, list editor yang akan menerbitkan buku tentang dirinya. “Sudah kukatakan aku tidak mau menulis buku. Kenapa kamu memaksaku?”. Di sms itu ada tulisan nama Dok-mi. Ia memiliki ide.
Dok-mi dapat telepon dari senior Yoo dari tempat perusahaan ia bekerja.
Dok-mi : Aku telah mengirimkakan paket untuk materi buku baru.
Senior Yoo : Hentikan semua yang kamu kerjakan dan selesaikan ini lebih dulu. Harap kamu kirim setiap bab yang sudah selesai kamu tulis, oke!
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Do-hwi bercerita tentang Dok-mi ke Jin-rak. “Dok-mi selalu kesepian? Kau lihat sendiri kan orang kesepian selalu sensitif. Orang tuanya telah bercerai sejak ia SMP dan mereka menikah lagi. Dok-mi tinggal dengan neneknya.” Jin-rak memuji Dok-mi yang berhasil walau situasinya seperti itu. Do-hwi berkata sebenarnya ia yang mengurus Dok-mi sejak SMP dan SMA.
“Tapi mengapa ia bersikap kasar dengan orang yang telah mengurusnya?” tanya Dong-hoon. “Betul juga,” kata Jin-rak. Do-hwi hanya menjawab dengan polos bahwa ia tak tahu. Ketika Dong-hoon pergi ia meminum tehnya dan mengumpat kasar karena lidahnya terbakar. Suara Do-hwi membuat terkejut Jin-rak. Do-hwi langsung menutup mulutnya. Jin-rak bertanya apa ada yang membuat senyum Dok-mi kembali seperti dulu? Mendengar hal itu Do-hwi jadi cemberut dan mengambil hpnya dari tangan Jin-rak.
Dok-mi menerima paket yang dikirim oleh seniornya. Tanpa sengaja Dok-mi menjatuhkan salah satu paket yang membuat isinya keluar. Dok-mi mengambil isi paket itu. Ia merasa pernah melihat foto istana pasir, lalu ia melihat foto lainnya ternyata foto Enrique.
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Enrique memberikan seminar mengenai dirinya. Waktu berusia 10 tahun ia membuat game pertama kali tanpa menjiplak buatan orang lain. Game yang ia buat sangat terkenal sama  terkenalnya dengan game yang ada saat ini.

Dok-mi membaca tulisan tentang Enrique: Menginjakkan diri di tanah asing, Spanyol. Untuk berkomunikasi dengan teman-temannya ia menciptakan game.

Enrique: "Aku ingat hari dimana aku pertama kalinya melihat benteng Alcazar. Benteng yang kupikir hanya ada di cerita dongeng berdiri dihadapanku secara nyata. Sejak itu aku berpikir kenyataan dan imajinasi bukanlah dua hal yang terpisahkan. Tak peduli apa dan siapa, kau bisa berimajinasi".
Dok-mi: "Benteng Alcazar adalah pengalaman pertama kali. Membuat kesan mendalam, seperti cinta pertama yang hanya datang sekali dalam hidupmu.”

Enrique: "Kreasiku berikutnya adalah kisah seorang ksatria mengejar iblis yang telah menculik sang puteri. Mudah, fantastis dengan format 3D".

Dok-mi: " Bahkan makan dan tidur tidak sama menariknya dengan pekerjaannya. Meskipun aku bahagia, aku kehilangan masa mudaku karena obsesiku terhadap pekerjaan".
Setelah selesai seminar Enrique mendapati poster2nya telah dicoret-coreti dan dirusak. Ia heran siapa pelakunya. “Ini bukan pekerjaan yang dilakukan satu orang saja. Karena satu alasan membuat aku seperti Sherlock Holmes, ini menarik.” Sambil memandangi poster-poster itu ia bertanya, “mengapa mereka begitu membenciku?”. Kordinator acara menghiburnya dengan mengatakan mereka tidak mungkin membenci Enrique. Enrique dengan PD berkata kalau ia hebat juga bisa membuat mereka cemburu. Enrique bertanya
ke kordinator acara, “biasanya kemana remaja melarikan diri dari rumah?”
“Ke sauna atau warnet.”jawab koordinator acara.
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Enrique pergi ke sauna dengan membawa koper. Di sana Enrique bermain game bersama anak-anak, Dok-mi juga bermain game yang sama juga. Bedanya Enrique selalu menang dan Dok-mi selalu kalah.

Suara Enrique: Aku tidak ingin hidup dalam batas-batas realitas.  Game bisa berbahaya, menurutmu? Jika kamu membiarkanya, semua yang ada didalam hidup ini bisa berbahaya. Komen yang jahat dan semua gosip adalah tanda rasa rendah diri.
Enrique membaca komik tertawa kencang tanpa melihat orang sekelilingnya. Di sana ada larangan menyalakan hp, tapi orang-orang banyak menggunakan telponnya sehingga membuat Enrique panik.
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Dok-mi mendapat telepon dari seniornya. Dok-mi mengatakan ke seniornya bahwa ia telah mengirim beberapa halaman yang sudah diedit, tapi hanya bagian yang kasarnya saja. Ia perlu melakukan riset terlebih dahulu. Setelah itu semuanya akan cepat diselesaikan.
“Jadi ia tidak menyukainya?”guman Dok-mi seraya menatap kesal ke foto Enrique.
Senior Yoo menyuruh Dok-mi untuk bertemu dengan penulisnya.
Dok-mi: Tidak mau. Salah satu syarat aku bekerja dengan anda adalah aku tidak harus bertemu dengan penulisnya.
Senior: Kami sudah memohon padanya untuk menulis buku tapi ia selalu menolaknya. Ia memilihmu sebagai editornya dan tanda tangan kontrak dengan kami. Apa kamu benar-benar tidak mengenal Enrique? Ia bilang akan pergi ke rumahmu sekitar satu jam lagi. Aku harus pergi dulu untuk melakukan rapat dan aku harap bukunya dipublikasikan tepat pada waktunya. Dok-mi menjadi panik dan terus memperhatikan jam.
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Jin-rak senyum-senyum ketika mengecek preview webtoonnya, tapi betapa terkejutnya dia ketika ia melihat tulisan, "Biarkan cinta bertepuk sebelah tangan membuatmu gila".
“APA INI? Biarkan cintamu yang bertepuk sebelah tangan membuat gila??? Aku benar-benar bisa gila.” Dong-hoon menelpon Jin-rak dan bertanya apakah ia sudah melihat webtoon mereka? Previewnya sangat menyebalkan. Jin-rak menjawab bahwa ia sudah melihatnya, dan akan menemui kepala editor mereka dan akan membahasnya. Dong-hoon menyemangatinya.

Di sana Dong-hoon menjaga wanita yang sedang mabuk. Ketika ia berteriak membuat kaget wanita mabuk itu, maka Dong-hoon menenangkannya kembali. Wanita itu kembali tidur.
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Enrique datang ke apartemen Dok-mi dengan membawa kopernya. Lalu ia memencet bel apartemen Dok-mi. Dok-mi menjadi panik, “apa yang harus kulakukan? Bagaimana ini?”.  Dok-mi terpaksa membuka pintu apartemennya. Enrique tampil dengan wajah serius dan memakai kacamata. “Permisi... Apa anda editor Go dok-mi? Saya adalah penulis buku yang bukunya anda edit. Nama saya adalah Enrique Geum.”
Dok-mi: Hari ini sudah larut malam.
Enrique: Penerbit mau menyelesaikan buku secepatnya.
Dok-mi: Bagian apa yang tidak kau suka?”. Dok-mi menyuruh Enrique untuk masuk ke dalam rumah. Jin-rak terkejut melihat Enrique bertamu ke rumah Dok-mi dengan membawa koper.
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Enrique kembali menjadi dirinya sendiri yang periang. Ia masuk ke rumah Dok-mi dengan membawa kopernya.  Dok-mi kaget melihat Enrique membawa koper dan menghalanginya masuk ke dalam. “Kenapa kau bawa koper?” tanya Dok-mi.
Enrique memberitahu Dok-mi bahwa ia telah diusir oleh Tae-joon, dan ia sekarang ia tidak punya tempat yang dituju. Beberapa hari ini ia tinggal di sauna.
“Selama di sana aku minum arak beras, araknya enak sekali.”ungkap Enrique dengan tampang memelas Enrique. “Selama ini aku mengerjakan semua tugasku di sauna dan aku
pergi memberikan kuliah, ini sangat sulit bagiku.”
Dok-mi merasa kasihan mendengar itu. Ia bertanya mengapa ia bisa diusir oleh Tae-joon?
Dengan tampang cemberut ia berkata bahawa Tae-joon cemburu melihat dirinya yang tampan. “Oh, ya aku lupa bahwa kau berpihak pada Tae-joon. Walau ia pikir mampu menguasai diri dan pura-pura kuat, tapi cinta tak berjalan seperti itu.”
Dok-mi: Mengapa ia harus menguasai dirinya?
Enrique berkata bahwa Tae-joon sebentar lagi masuk wajib militer dan akan melakukan banyak bepergian, Seo-young berpikir Tae-joon tidak akan sanggup.

Menurut Dok-mi, Seo-young bisa tanya langsung ke Tae-joon apakah ia bisa ikut. Enrique berkata bahwa kedua orang itu tidak dapat jujur satu sama lain karena tidak mau egois. Tapi ia senang bahwa Dok-mi tidak sedih ketika mengetahui bahwa Tae-joon pergi wajib militer. “Apakah kau sudah melupakannya?”tanya Enrique. Dok-mi hanya diam saja.

Jin-rak mondar-mandir di pintu apartemen Dok-mi. Ia berusaha menguping pembicaraan mereka dan ingin mengetahui apa yang sedang terjadi di dalam. Tiba-tiba ponselnya berbunyi, Jin-rak kaget dan langsung menjauh dari apartemen Dok-mi.
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Enrique kelihatan senang dengan apartemen Dok-mi. “Apakah aku seperti Armstrong yang pertama kali menginjakkan kakinya ke bulan?”. Lalu Enrique bertanya apakah ia orang yang pertama kali datang ke sini?  Dok-mi hanya diam saja.
“Tapi mengapa di sini dingin sekali?” tanya Enrique. Dok-mi menyalakan pemanas ruangan.
Enrique melihat gambar tempat wisata di kamar Dok-mi. Ia bertanya apakah Dok-mi suka pergi jalan-jalan?. “Kukira kau hanya suka mengurung diri dalam kamar saja.” Dok-mi memandang  ke arah tvnya membuat Enrique ingin tahu.
Enrique hanya tersenyum saja ternyata Dok-mi jalan-jalan melalui TV saja.
“Di kamar kakakku modern tapi TVnya jadul, kebalikan dari sini yah.”
Enrique ingin mengintip Tae-joon karena ia sangat rindu kepadanya, tapi Dok-mi menghalanginya. Ia masih ingin bekerja masih banyak pekerjaan yang harus
diselesaikan.
Dok-Mi : Aku baru bisa mengirim 5 bab dari 30 bab yang jadi tugasku. Dan kau sudah tidak menyukainya.
Enrique : Aku sudah menulis semuanya, apa kau tidak terlalu lambat? Aku akan segera ke Spanyol.
Dok-mi : Aku lambat karena ada yang harus diteliti lebih dulu. Setelah itu semuanya akan menjadi cepat.
Enrique tanya apa yang harus dipastikan Dok-mi tentang dirinya. Apa kau sudah mencoba semua game ciptaanku?. Dok-mi menjawab sudah.
Enrique : Apa kau sudah membaca semua artikel tentang diriku? Karena beberapa ditulis dalam bahasa asing, kurasa kau sudah menterjemahkannya.
"Ya aku sudah melakukannya", jawab Dok-mi.
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Enrique : Apa kau pikir, memainkan semua gameku dan membaca beberapa artikel tentang diriku, itu artinya kau sudah mengenalku? Ah..jadi itulah mengapa kau menulis alasan kenapa aku membuat game pertamaku saat aku berusia 10 tahun, yaitu karena aku kesepian dan aku ingin berkomunikasi dengan mereka? Komunikasi adalah hal yang harus kau pelajari juga. Dan juga, bahwa Kastil Alcazar mengingatkanku tentang cinta pertamaku? Bukankah itu rahasia yang hanya diketahui oleh kau dan aku? Itu curang namanya. Kau mau kita pura-pura tidak saling mengenal. Apa kau tidak tahu terlalu banyak tentang diriku, kalau mengingat kau sebenarnya orang asing bagiku?
Dok Mi : Lalu kenapa kau memintaku mengeditnya?
Enrique : Aku minta penerbit itu untuk merahasiakan itu. Aku bisa membatalkan kontrakku karena ini, apa kau tahu itu?
Dok Mi : Batalkan saja kalau begitu. Aku punya banyak pekerjaan dan aku lelah karena tidak tidur beberapa malam ini. Enrique kehilangan alasan, “ajumma...apa kau tahu kalau kau itu aneh?”. Dok Mi tampak heran.
Enrique : Saat kau sulit sekali bicara di depan orang lain, kenapa hanya denganku kau bisa bicara dengan kasar? Dok Mi tak bisa menjawabnya. Ia juga sepertinya baru sadar.
Jin-rak datang menemui editor webtoonnya yang sedang tertidur di kursi. Editornya marah-marah karena Jin-rak datang tiba-tiba dan membangunkan tidurnya. Setelah editornya tenang, Jin-rak mengatakan bahwa ada beberapa hal yang harus kulakukan.
Editornya lantas menyodorkan badannya. “Pilih saja di mana yang kau suka.” Sang Editor pun tertawa. Jin-rak hanya nyegir saja mendengar itu.
Jin-rak: Mengapa kata-kata dalam preview webtoonnya tidak sesuai dengan flower boy next door yang ia buat.
Editor: Ada lagi?
Jin-rak: Itu berlebihan sekali. Cerita aslinya adalah seorang wanita yang selalu mengurung diri di rumahnya, perlahan-lahan ia membuka pintunya terhadap  dunia.
“Tapi caramu membuat dikelilingi oleh 4 pria itu sedikit.....”potong sang editor.
Manajer: Oh, ya... Ada lagi?
Jin-rak: Ia meminta slot waktu hari Senin, Selasa, Rabu.
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Manajer lalu marah-marah. Semua yang Jin-rak minta adalah tugasnya dan ia yang akan memutuskan itu sendiri. “Ada lebih dari seratus webtoon yang harus kuurus. Apa kau suka kalau aku terus saja mengganggumu saat kau menggambar? Gambar mata, hidung dan mulutnya lebih besar, latar belakangnya kelihatan  jelek, pria yang tidak bisa mengaku benar2 seorang pecundang! Apa kau suka kalau aku mengatakannya seperti itu? Aku akan mengurusnya. Aku juga stress dan ini karenamu.” Hal ini membuat Jin-rak tersinggung dan marah-marah. “Apa yang kau ketahui tentang pengembangan plot? Apa kau tahu bagaimana proses membangun sebuah plot? Tidak peduli sependek apa cerita itu, harus ada pendahuluan, peningkatan, klimaks dan solusi. Tapi karena kau menghancurkannya dengan trailer jelekmu itu, pengembangan plot dengan pendahuluan, eskalasi, klimaks dan solusi itu semuanya hancur. Aku tidak akan membuatnya. Aku tidak bisa membuatnya. Aku tidak
akan membuatnya!” Editor  itu jadi terperangah, lalu ia merasa Jin-rak benar2 macho, benar-benar pria sempurna. Editornya menarik tangan Jin-rak dan menenangkannya.
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
“Duduk, duduklah.”suruh editor. Jin-rak duduk. Editor bertanya, “kenapa? Apa hubunganmu tidak berjalan baik dengan tetanggamu itu?”. Manager menepuk lengan Jin-rak, “kalau kau menghabiskan waktu di musim dingin hanya dengan memandanginya, kau akan mati membeku. Pergi dan akuilah perasaanmu padanya. Sekarang juga.”
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Hidup Dok-mi yang damai dan tenang terganggu dengan adanya Enrique yang datang ke rumahnya. Enrique bolak-balik di meja Dok-mi, buka-tutup kulkas (menghabisi makanan yang ada di kulkas pula ^^), menonton tv sambil bermain game di tablet, mengajak bicara Dok-mi (Dok-mi tak menyahut sama sekali).  Dok-mi tidak tahan melihat tingkah Enrique yang ke kanak-kanakan. Ia menyuruh Enrique untuk diam dan jangan bergerak ke sana kemari.  Enrique terdiam dan cemburut mendengar itu. Tak berapa lama kemudian ia mengajak Dok-mi makan ramen. “Aku sangat ahli dalam membuat ramen.”bujuk Enrique.
Dok-mi menyuruh Enrique membaca beberapa bab yang telah ia edit, jangan hanya bisa bilang tidak suka dengan hasil editannya. Enrique menerimanya dan diam-diam mencibir ke arah Dok-mi.
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Jin-rak sudah balik ke apartemennya, lalu ia berdiri di pintu Dok-mi ia ingin mendengar apa yang sedang terjadi. Terdengar teriakan Enrique yang meneriakkan

“RAMENNN!!!!”.  Jin-rak panik, ia membuka pintu apartemennya dan menaruh gelas satu ke dinding dan gelas satunya lagi ke telinganya. Ia ingin mendengar apa yang sedang terjadi di apartemen Dok-mi.
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Dong-hoon sudah pulang. Ia pikir Jin-rak bermalam di luar tapi ketika ia melihat Jin-rak tertidur di dinding dengan telinga yang menempel ke dinding. Ia heran apa bagian di sana dipasang alat pemanas?
Jin-rak senyum-senyum ketika tidur. Ia memimpikan Dok-mi yang berterima kasih kepadanya atas memo yang ia buat.
Enrique tertidur di lantai depan tv. Dok-mi lalu membereskan barang-barang yang diberantakin Enrique, lalu menyelimutinya.
Tak berapa lama kemudian Dok-mi tertidur di meja kerjanya. Enrique terbangun dan menyelimutinya. Enrique melihat teropong milik Dok-mi dan ia mengambilnya.

Di sana ia melihat Tae-joon sedang duduk termenung. Waaah, teropong ini bisa melihat semuanya dengan jelas. Lalu ia membayangkan Dok-mi yang melihat kakaknya dan jatuh cinta.  “Ahjumma adalah orang yang tidak kukenal tapi kenapa aku merasa tahu tentangnya?”
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Enrique melihat ada bulu putih di rambut Dok-mi, ia hendak mengambil dengan tangan tapi tidak jadi dan memilih untuk meniupnya saja. Justru hembusan nafas Enrique yang membuat Dok-mi bangun. Melihat bibir Enrique dekat dengannya ia berteriak.
Jin-rak kaget mendengar ada teriakan, apa yang terjadi?
“Hentikan apapun yang kau lakukan,” teriaknya di gelas plastik.
Mendengar teriakan Jin-rak Dong-hoon terbagun, “apa? Ada apa? Ada apa denganmu belakangan ini? Kau membuatku takut.”
Enrique dengan cepat menjelaskan bahwa ia hendak melepaskan bulu putih ini dari rambut Dok-mi. Lalu ia mengambil bulu putih itu dan menunjukkannya sebagai bukti. Ia tidak mau membangunkan Dok-mi karena ia sudah beberapa hari tidak tidur.
“Jadi dengan bibirku.....bukan, maksudku bukan bibir. Apa yang kubicarakan?” Enrique menjadi panik. “Ahjumma... aku mengatakan ini untuk memastikan, jangan menganggapku sebagai seorang pria.” Dok-mi diam saja dan berjalan pergi
Jin-rak memberitahukan ke Dong-hoon bahwa Enrique menginap di rumah Dok-mi. Dong-hoon mengira mereka sudah tinggal bersama. Ia pernah membaca berita bahwa Enrique memiliki anak berumur 5 tahun. Katanya anak itu satu pesawat dengan Enrique. Mendengar itu membuat Jin-rak ingin mengeluarkan Enrique dari sana.
Dong-hoon menepuk pundak Jin-rak bahwa mereka sudah melakukan  itu. Jin-rak tak mengerti maksud Dong-hoon. Dong-hoon menjelaskan jika pria dan wanita di ruangan tertutup, sepanjang malam...sepanjang malam. Mendengar penjelasan Dong-hoon menjadi patah hati dan menjatuhkan kepalanya di meja. Melihat Jin-rak seperti itu lalu Dong-hoon menghiburnya tentu saja mereka membicarakan perdamaian dunia.
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Enrique mengambil banyak bahan makanan dari kulkas. Dok-mi menyuruhnya untuk memasak bahan makanan yang akan Enrique makan saja karena akan meninggalkan banyak sisa makanan. Enrique hanya menganggukkan kepala saja dan mengembalikannya ke kulkas.
Enrique membuka-tutup kulkas. Dok-mi menegurnya jika kau terus membuka tutup kulkas maka akan meningkatkan tagihan listrik.

Enrique mencabut daun bawang sampai pada akarnya. Dok-mi menyuruhnya untuk pakai daunnya saja (bukannya daun bawang yang enak itu putihnya yah?). Enrique menganggukkan kepala. Enrique makan sambil jalan sehingga mengotori lantai. "Kalau kau makan sambil jalan-jalan, maka remah-remah makanan akan mengotori lantai ini", kata Dok-mi.
Enrique main game dan menonton TV dengan tertawa keras sekali. Dok-mi, "apa kau tidak bisa fokus pada satu hal pada satu waktu?”.  Mendengar Dok-mi yang bawel Enrique cemberut.  Enrique tertidur sambil duduk.
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Dok-mi menulis diarinya sembari mengingat pertemuannya dengan Enrique dan Jin-rak: Wanita itu percaya bahwa takdir adalah saat benang dari hatinya diam-diam terhubung dengan benang hati orang lain. Dia berpikir bahwa benang transparan itu yang membuat orang bisa merasakan dan mengerti satu sama lain, meskipun getarannya sangat kecil. Wanita itu merasa gelisah, ketika hatinya tiba-tiba terhubung dengan beberapa hati lainnya.Selesai mengetik sekilas ia memandang Enrique yang tertidur.
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Dong-hoon dan Watanabe melakukan sesi foto. Watanabe dapat berpose dengan mudah, sementara Dong-hoon bingung dengan pose apa yang akan ia lakukan. Teman-teman Do-hwi yang memfoto mereka. Dong-hoon pun dapat ide tentang pose yang akan ia lakukan. Dong-hoon melakukan pose aneh dan konyol.  Do-hwi tanya ke Dong-hoon apa Jin-rak menyukai Dok-mi. Dong-hoon berbisik, “apakah kau menyukai Jin-rak?”
Do-hwi tidak menyangkal tebakan Dong-hoon. Ia mengaku menyukai sejak ia pertama kali menemuinya. Dong-hoon tak habis pikir dengan selera Do-hwi yang lebih menyukai Jin-rak dibandingkan dirinya. Dong-hoon memberikan ide untuk mendekati Jin-rak adalah menemui Dok-mi.
Bapak satpam memberi tahu bahwa uang kompensasi sudah keluar dan akan diterima penghuni apartemen dan Ahjumma genit mengumumkan bahwa mereka akan berkumpul
di apartemen 403... Apartemen Watanabe.

Jin-rak membangunkan Dong-hoon bahwa mereka akan dapat kompensasi. Mereka sangat senang sekali dan berpelukan. Jin-rak berpikir bahwa ia akan bertemu dengan Dok-mi. Dong-hoon berpikir berapa kompensasi yang mereka dapatkan.
“Berapa?” tanya Dong-hoon.
“402!”
“400ribu won!”seru Dong-hoon terkejut.

Dok-mi menelpon bapak satpam dan berkata bahwa ia tidak mau menerima uang kompensasi itu karena ia tidak pernah ikut demo. Mendengar itu Enrique berpikir bahwa Dok-mi itu unik. Bapak satpam meminta Dok-mi untuk hadir di apartemen Watanabe. Ia memberitahukan bahwa Dok-mi dapat kiriman barang, dan pengirimnya itu ingin mengirimkannya langsung ke apartemen Dok-mi. 
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Ternyata pengirim barang itu adalah Do-hwi. Do-hwi meminta Do-hwi untuk menyuruhnya masuk. (Sebenarnya Dong-hoon waktu melakukan foto sesi sudah memberitahukan ke Do-hwi bahwa Dok-mi saat ini tinggal bersama seorang pria). Do-hwi memaksa Dok-mi untuk masuk ke dalam. Tapi ia mendorong keluar Do-hwi.
Dok-mi: Barang apa yang kau bawa ini?
Do-hwi: Kau tidak memperhatikan aku sama sekali dan hanya ingin tahu barang apa yang kubawa?
Dok-mi: Kau sama sekali tidak berubah.  Dengan suara keras Do-hwi berkata bahwa ia membawa baju dari mal sebagai hadiah untuknya.
Dok-mi: (Menahan marah dengan mengepalkan tangannya.) Aku tidak membutuhkannya. Kau bisa pergi dari sini dan membawanya.  Enrique sebenarnya ingin membuka pintu tapi mengurungkan niatnya. "Ahjumma....kenapa dia begitu banyak cerita?" tanyanya.
Dong-hoon sudah tahu bahwa Do-hwi sudah datang. Ia memberitahu Jin-rak bahwa di luar ada keributan.

Do-hwi terus berteriak-teriak agar ia melupakan masa lalunya. Ia benar-benar ingin berjumpa dengan Dok-mi. Ia mau pertemanan mereka seperti dulu lagi.
Jin-rak dan Dong-hoon keluar. Dong-hoon bertanya apa yang sedang terjadi?
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Enrique keluar dari apartemen Dok-mi. Melihat itu Dok-mi hanya bisa menatap kesal ke Enrique. Dong-hoon, Jin-rak, Do-hwi terkejut melihatnya. Enrique menyuruh Do-hwi untuk bicara di dalam.
Dok-mi: Tidak. Tetaplah di sini.
Dong-hoon: Mengapa kau membiarkan temanmu di luar dan membuatnya menangis?
Jin-rak menyuruhnya diam dan tidak ikut campur.  Dok-mi melihat ke arah Jin-rak.
Enrique: Kenapa kau tidak menyuruhnya masuk, aku tidak apa-apa di luar.
Dok-mi: Tidak ada yang kubicarakan dan aku  tidak ingin mendengar apapun darinya.
Do-hwi terkejut. Dong-hoon hendak membela Do-hwi tapi dihentikan oleh Jin-rak.
Do-hwi lari ke arah Jin-rak dan Dong-hoon. “Ini semua adalah kesalahanku. Aku salah karena aku datang tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan.” Lalu Do-hwi melihat
ke arah Dok-mi dan Enrique, “aku kira kamu tinggal sendirian. Kalian tampak serasi.”
Mendengar itu Enrique terkejut dan mengatakan bahwa tidak yang seperti kalian pikirkan. “Aku di sini karena ada pekerjaan yang sedang kami kerjakan.”elak Enrique. Enrique menerima barang-barang yang diberikan Do-hwi.  Dok-mi kesal melihat Enrique menerima barang itu.
Sinopsis Flower Boy Next Door episode 6
Jin-rak: Apakah kau tidak berpikir alasannya kenapa ia tidak menerimanya? Jika kau hanya tinggal sementara sebaiknya kau tidak usah ikut campur.
Enrique: Temannya berkata bahwa ini tanda ketulusannya. Karena ini hadiah bukankah sebaiknya ia menerimanya dan melihat apa isinya? Dan ia tidak bisa terus menghindar, bersembunyi dan hanya mengamati selamanya.  Jin-rak menghampiri Enrique dan mengajaknya untuk berbicara.
+++ bersambung+++
Drama Editor:Rara/Drama-K

No comments:

Post a Comment