Saturday, April 6, 2013

Sinopsis Flower Boy next Door Episode 1 I Drama-K

Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1~
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Sebuah teropong kuning, memo berserakan dimana-mana.. dan tiba-tiba alarm handphone berbunyi dengan tulisan "saatnya dia bangun". Lalu seorang wanita yang dibungkus selimut tebal bangun dari lantai sambil memeluk botol berisi air, dialah Go Dok Mi. Masih dengan dibungkus selimut tebal dan botol airnya Dok Mi jalan menuju kamar mandi. Ia menggunakan air dalam botol tersebut untuk gosok gigi. Kemudian dengan hanya membuka sedikit pintu, ia mengambil kotak susu langganannya beserta memo berisi ucapan "have a nice day" lalu segera menutup pintu kembali.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Dok Mi membuka tirai jendelanya langsung melihat Tae Joon pria yang tinggal di seberang apartemen Dok Mi yang juga baru bangun (jendela apartemen Dok Mi berhadapan dengan jendela apartemen Tae Joon, dan sepertinya yang dimaksud "dia" di alarm handphone Dok Mi adalah Tae Joon). Dok Mi menatap Tae Joon dengan penuh cinta, bertanya sendiri "apakah kamu tidur nyenyak??"
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Dok Mi menirukan semua aktivitas pagi Tae Joon.. Tae Joon memencet remote tv, buru-buru Dok Mi mengambil remote nya dan menyalakan tv.. Tae Joon memindahkan channel, Dok Mi juga ikut-ikutan pindah channel.. tapi kalau Tae Joon lari di treadmil, Dok Mi cuma bisa lari-lari kecil di atas ubin apartemennya (ga punya alat treadmil sih dia hahahaa..) Dok Mi lari muter-muter tanpa meninggalkan spot favoritnya, jendela.. Waktunya sarapan, Tae Joon menuangkan jus jeruk, Dok Mi ikut menuangkan susu.. Tae Joon makan roti olesan mayonaise, Dok Mi juga mengolesi rotinya dengan selai strawberry.. Tae Joon bersih-bersih lantai, Dok Mi pun nyapu-nyapu cantik alias nyapu tapi pandangan tetap ke Tae Joon hehee.. Sampai Tae Joon masukin cucian ke mesin cuci pun Dok Mi juga melakukan hal yang sama (jangan-jangan semua perabotan Dok Mi ditaruh deket jendela semuaa.. ckck). Akhirnya Tae Joon berangkat ke kantor, Dok Mi cuma bisa melihatnya melalu teropong sambil berkata sendiri, "Aku harap harimu menyenangkan" dan melambaikan tangannya ke Tae Joon yang sama sekali tidak mengetahui keberadaan Dok Mi.. Yup, itulah aktivitas pagi Dok Mi yang selalu mengintip Tae Joon setiap hari.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Di tempat lain dalam pesawat, seorang pria mengenakan headset pink asyik menggambar. Seorang pramugari memandangnya dengan tatapan marah karena sekitar tempat duduk pria itu sangat penuh barang yang berantakan. Tapi ketika pria itu memberikan senyum mautnya yang super manis, si pramugari langsung berubah ikut tersenyum (iyalaahh, kalo aku disenyumin kayak gitu juga langsung aku peluk tuh Yoon Shi Yoon #eehh). Seorang anak kecil menangis, pria itu menghampiri anak tersebut dan memberikan mainan robot. Pria itu mencoba menghibur si anak hingga akhirnya berhenti nangis malah jadi tertawa ceria.
 
Setelah turun dari pesawat pria itu merekam sekitarnya menggunakan kamera sambil ngemut lolipop berjalan ke salah satu petugas imigrasi di bandara yang memintanya untuk menunjukkan paspor. Dia memberikan paspornya sambil tersenyum. Seorang wanita rekan petugas imigrasi itu langsung segar bugar begitu melihat senyum pria itu padahal sebelumnya dia nguap gede banget, hahahaa..
Petugas imigrasi yang melihat itu menjadi sewot dan bilang, "anda tidak boleh mengambil foto di sini" kemudian pria itu menurunkan kameranya.
 
Setelah melihat paspor pria itu, petugas imigrasi bertanya, "kamu punya dua kewarganegaraan?" yang ditanya cuma senyam senyum aja, petugas imigrasi lalu bergumam dengan tampang sedikit nyeleneh. "Saat ini banyak yang punya dua kewarganegaraan cuma untuk menghindari wajib militer"
Yang ditanya masih juga tidak menjawab cuma cengar cengir aja, petugas imigrasi jadi tambah sewot. "Apakah kamu tahu cara berbicara dalam bahasa Korea?".
Kemudian pria itu menjawab, "sekali anda melihat umurku kemudian anda berbicara dengan bahasa tidak formal kepadaku". Melihat petugas imigrasi yang sedikit terkejut karena ternyata yang diajak bicara tahu bahasa Korea, pria itu tertawa. "Apakah aku cukup baik? tiba-tiba aku merasa seperti teman denganmu yang berbicara kasual terhadapku.. bukankah aku cukup mengagumkan dalam bicara bahasa Korea?".
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Pria itu terus saja bicara panjang lebar menceritakan kisah hidupnya. Intinya dia pindah ke luar negeri saat umurnya 9 tahun dan ia menganggap dirinya hebat karena bisa bahasa Korea sedangkan orang Korea lain yang juga memiliki dua kewarganegaraan umumnya tidak bisa bicara bahasa Korea. Itu karena ayahnya tidak pernah membolehkan dia bicara bahasa Spanyol di rumah, bahkan jika ia membuat sedikit isyarat tertentu ayahnya akan memukulnya saat itu juga. Hal ini membuatnya sadar, uang bukanlah segalanya. Yang paling berpengaruh dalam pendidikan adalah pukulan, kekuatan!! *sambil angkat tangan ala pahlawan bertopeng* (yang ini jelas ajaran sesat yaa.. jangan di'ikutin ^^)
Wanita petugas imigrasi merasa terhibur dengan kekonyolan pria itu, tapi petugas imigrasi pura-pura diam saja. Petugas imigrasi kembali bertanya, "Tuan Enrique, apa kepentinganmu datang ke Korea?" (yup, pria itu adalah Enrique Geum.. seorang pembuat game terkenal asal Korea).
Enrique menjawab masih dengan tampang cerianya, "untuk menembakkan panah Cupid" kemudian Enrique menyapa wanita petugas imigrasi yang kegirangan.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Setelah petugas imigrasi mengembalikan paspornya, Enrique berjalan keluar yang langsung diserbu beberapa wartawan dan fans2nya. Ternyata Enrique ini sangat terkenal bahkan dijuluki God Of Game. Beberapa orang juga menyerahkan kartu nama berharap Enrique bergabung di perusahaan mereka.
Enrique juga melayani pertanyaan wartawan. "Enrique apakah kamu telah menerima tawaran dari Pixar Disney di Amerika?".
"Sebuah perusahaan di Korea berusaha merekrutmu dengan jumlah gaji yang sangat luar biasa apakah kamu akan meninggalkan Sola Studio?" dicecar dengan banyak pertanyaan Enrique cuma senyam senyum memberikan pose piss sambil terus ngemut lolipopnya.
 Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Seorang pria yang mungkin dari tim Enrique menjawab bahwa nanti akan ada sesi tanya jawab, dia akan mengatur waktu untuk interview.
Enrique sendiri memutarkan pandangannya ke arah seorang wanita yang sedang menunggunya dengan menggendong tas gitar. Dia tersenyum melihat wanita itu, begitu pun si wanita yang tidak lain adalan Seo Young cinta pertama Enrique.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Dua orang pria tampan berkacamata yang berprofesi sebagai pembuat webtoon tampak berjalan diikuti pandangan takjub dari para wanita yang melihat mereka dan didukung backmusic yang membuat adegan ini menjadi epic :D. Mereka adalah Oh Jin Rak dan Yoo Dong Hoon yang pergi menemui seorang editor wanita.

Saat itu Editor wanita sedang marah-marah hingga menghamburkan kertas ke muka Jin Rak dan Dong Hoon, mungkin habis begadang karena tampak lingkaran hitam di matanya.
"Hari ini adalah hari dimana mereka membuat keputusan mengenai webtoon" kata Jin Rak memulai percakapan. Editor wanita sambil membelai-belai jas Jin Rak berkata, "kamu adalah satu-satunya orang yang kulihat ke sini dengan menggunakan setelan jas seperti ini."
Jin Rak bingung dengan perkataan Editor wanita, "maaf?."
Editor menjawab, "kenapa kamu datang ke sini dengan berpakaian seperti ini?."
 
Jin Rak semakin bingung, sementara Dong Hoon menahan senyum melihat kebingungan sunbaenya itu. Ia merasa senang, dipikirnya Editor menganggap penampilan Jin Rak tidak sesuai untuk dipakai ke kantor webtoon karena terlalu rapi dengan memakai setelan jas lengkap dan dasi, sedangkan Dong Hoon lebih kasual tapi tetap keren. "Tapi.. kamu lebih baik" tambah editor sambil tetap memandang Jin Rak
Dong Hoon yang ingin selalu tampil perfeksionis merasa kalau dirinya lebih keren dan tampan daripada Jin Rak. Ia ingin protes atas pernyataan Editor yang mengatakan penampilan Jin Rak lebih baik dari dia, tapi ditahan oleh Jin Rak karena bukan hal yang penting.
"Karena kami akan bertemu Direktur hari ini, kami ingin bersikap hormat dan tetap formal" Jin Rak berusaha menjelaskan alasan kenapa mereka berdua begitu rapi. Jin Rak ingin melanjutkan penjelasannya tapi ditahan Dong Hoon karena Editor tampak tidak peduli apapun alasan mereka.
"Anda pasti sedang demo tehadap sesuatu hal" kata Dong Hoon yang melihat Editor memakai selempang kertas berisi tulisan-tulisan. Editor terlihat malas menanggapi.
"Kami juga sedang berdemo" kata Dong Hoon sambil memperlihatkan kertas untuk demo miliknya. "Kami mewakili Asosiasi Penyewa"
"Waaahh, kalian juga demonstrator?" Editor terlihat antusias.
"Ya" jawab Jin Rak.
"Senang bertemu dengan kalian" kata editor itu sambil salaman ke Jin Rak. Dong Hoon yang sudah mengulurkan tangan cuma dicuekin aja, hehee. Kemudian Editor mempersilahkan mereka berdua duduk.
 
Setelah mereka semua duduk editor berkata, "karena aku sedikit lelah, kita akan membuat meeting ini secara singkat." Editor melanjutkan, "Zombie Soccer.. kita tidak akan mempublikasikannya".
"Kenapa" kata Jin Rak yang terlihat sangat kecewa, begitupun Dong Hoon.
"Zombie Soccer.. merupakan plagiat dari hasil karya Enrique." Editor memberitahukan alasannya.
"Tapi Enrique membuat sebuah game sedangkan kami membuat webtoon, tidak ada hubungannya dengan itu" jawab Dong Hoon.
"Apakah kamu tahu seperti apa para pembuat game itu?" kata Editor. "Kamu tidak boleh membuat masalah apalagi dengan Enrique" tambahnya.
"Tapi dengan pemikiran bodoh, kita tidak mungkin bersaing dengan seseorang yang tinggal di Spanyol kan?" kata Dong Hoon. Mungkin dia berpikir karena Enrique jauh di Spanyol jadi walaupun mereka memplagiatnya tidak akan ada masalah.
"Enrique.. baru saja tiba di Korea" jawab editor yang membuat kaget Jin Rak dan Dong Hoon. "Foto dan videonya sudah diberitakan, benar-benar membuat gila" tambahnya.
 Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Lalu mereka bertiga melihat video berita kedatangan Enrique di laptop milik editor. Selain berita tentang karisma dan ketampanan Enrique, ternyata anak kecil di pesawat yang sebelumnya dihibur oleh Enrique dibuat gosip kalau anak itu adalah anaknya Enrique, hahahaa.
Begitu video selesai, editor memandangi Jin Rak dan Dong Hoon yang mukanya terlalu mendekat ke laptop. Merasa tidak enak, Jin Rak dan Dong Hoon mendorong mundur kursi mereka dengan kompak.
"Jadii, jika kalian mendapatkan satu ide baru silahkan hubungi aku" kata Editor to the point.
"Seperti itukah wajah Enrique" kata Dong Hoon yang nadanya sedikit tidak terima. "Benar-benar.. betapa culunnya wajah gamer itu.. aahh, ini sangat mengganggu".. laahh, kalo culun kenapa mengganggu coba hahahaa
"Hey Jin Rak, apakah kita akan menyerah seperti ini soal Zombie Soccer?" tanya Dong Hoon
 
"Paling tidak tunjukkan kepada editor gambar yang kita buat kemarin" kata Dong Hoon sambil mengeluarkan tabletnya untuk menunjukkan gambar-gambar yang ada di sana. Dong Hoon kaget saat melihat gambar seorang wanita berambut panjang.
"Apa ini.. apakah kamu yang menggambar ini? kamu menggambar sesuatu seperti ini juga (gambar wanita berambut panjang)?" tanya Dong Hoon ke Jin Rak yang cuma melirik sedikit kaget. Mungkin karena biasanya mereka gambar kartun seperti monster atau semacam Pikachu, jadi Dong Hoon agak kaget begitu tahu Jin Rak juga suka menggambar sosok wanita. Jin Rak seperti mendapatkan sebuah ide, dia ambil tablet tersebut dan membangunkan Editor yang sudah tertidur di meja kerjanya (bener kan, habis begadang :D). Sang Editor cuma mengangkat kepalanya sambil melirik sinis Jin Rak.
Jin Rak segera menjelaskan "Tokoh utamanya seorang wanita yang hidup bersembunyi di sebuah apartemen, seperti cerita dongeng Rapunzel karya Grimm Bersaudara"
"Si wanita adalah seorang zombie kan, bagaimana dengan si pria? apakah dia seorang vampir?" tanya Editor dengan malas.
"Cerita seperti itu mudah ditebak" kata editor kembali menidurkan kepalanya di atas meja.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Jin Rak tidak ingin membuang kesempatan ini, dia segera mencari akal dan mendapatkan ide untuk dikatakan ke Editor. "Tidak, bukan seperti itu.. Flower Boy Next Door.. judulnya adalah Flower Boy Next Door" jawab Jin Rak cepat dan bisa jadi sekenanya hahaa.
"Flower Boy Next Door???" Dong Hoon agak terkejut. Tapi Jin Rak tidak menanggapi dan segera meneruskan penjelasannya. "Maksudnya ada seorang Flower Boy yang menjadi tetangga wanita itu.. Ini adalah kisah nyata sebuah melodrama.. Penggalan kehidupan dalam sebuah melodrama" jelas Jin Rak. (aku sengaja tetap pake istilah Flower Boy yaa, karena lebih enak diucapinnya ^^)
"Sebuah melodrama yang membuat kita menahan nafas" Jin Rak menjelaskan dengan agak mendramatisir. Tapi perkataannya ini mampu membuat Editor tertarik dan mengangkat kepalanya.
"Melodrama yang berasal dari kehidupan sehari-hari?" kata Editor mulai tertarik. Dong Hoon agak sedikit jengah dengan suasana yang terjadi, hahaha.. Jin Rak segera meng'iya'kan pertanyaan Editor.
"Sudah lama sekali aku tidak mendengar konsep yang seperti itu" kata Editor dengan tatapan takjub.
"Tokoh utama wanita tinggal di sebuah apartemen" ulang Editor yang segera mendapat anggukan kepala dan tatapan puas dari Jin Rak.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
"Aaah, dinginnyaa.." kata Seo Young.
"Yaa.. Apa kamu tidak merasakan apa-apa di saat kita bertemu kembali untuk pertama kalinya setelah beberapa tahun? Wow, kamu benar-benar berbeda" protes Enrique karena Seo Young tidak memperlihatkan kegembiraannya bertemu Enrique.
"Tidak merasakan apa-apa bagaimana" jawab Seo Young sambil merebut lolipop yang lagi di'emut Enrique. "Aku pikir aku akan membeku menunggumu menyelesaikan interview" lanjut Seo Young kesal dan memasukkan lolipopnya Enrique ke mulutnya sendiri (kira2 aslinya beneran 1 lolipop di'emut dua orang itu apa sebenarnya masing2 yah, hehee)
"Hey, kau berpakaian cantik untuk bertemu denganku kan? Wow, kamu terlihat sangat cantik" kata Enrique memperhatikan seluruh penampilan Seo Young yang mengenakan gaun putih.
"Tiba-tiba aku ingin memakai gaun yang sebenarnya untuk musim panas" jawab Seo Young.
"Jika kamu tiba-tiba ingin memakai pakaian seperti ini lagi saat musim dingin, kamu bisa mati membeku" kata Enrique dengan penuh kasih sayang. "Berikan tanganmu" lalu Enrique memakaikan jaketnya kepada Seo Young.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Agak sedikit salah tingkah, Seo Young berkata, "darimana kamu mendapatkan jaket ini, bahkan untuk dipakai di Antartika pun jaket ini tidak cocok".. duuh, Seo Young bukannya bilang terima kasih niih.
Tapi karena mereka sudah bersahabat sejak lama, Enrique sangat mengenal karakter gadis itu. Dia sama sekali tidak tersinggung. "Aku dengar musim dingin di Korea sangat parah.. Fans internasionalku sangat ketakutan ketika mendengar aku akan ke Seoul" kata Enrique.
"Hmmm, kamu tidak pernah berubah sedikitpun terutama ketika berbicara tentang dirimu.. Kembalilah ke Spanyol..!!" Seo Young kesal karena Enrique membanggakan betapa ia dicintai fansnya hehee.
Enrique: "Eiii..!!" sambil me'retsletingkan jaketnya. Ketika tatapan mata mereka bertemu, Enrique mengambil posisi seolah akan mencium Seo Young. Tapi mulutnya berbelok menggigit lolipop yang sedang dipegang Seo Young di tangan.. pfiuuhh
Kembali ke Jin Rak dan Dong Hoon yang masih bingung dengan kondisi ini. "Hyung, bagaimana mungkin kamu mempersembahkan sebuah ide baru setelah mengalami penolakan? Tidakkah penolakan itu menghancurkan harga dirimu?" tanya Dong Hoon heran.
"Penolakan bukanlah seperti sisa makanan, tidak ada yang dirusak..  Lagipula apa itu artinya memegang kepada harga diri..'aku marah karena aku ditolak, aku sangat marah'.. apa hal itu datang karena kamu berpegangan pada harga dirimu?" jawab Jin Rak sok dewasa.
"Baiklah, bagus kalau begitu.. Lalu apa itu, Flower Boy Next Door? omong kosong" kata Dong Hoon
"Apakah kau mempunyai cerita dibalik ide itu?" tanya Dong Hoon penasaran.
"Aku hanya perlu memikirkan kelanjutan ide itu sekarang" jawab Jin Rak
"Hyung, lihat aku.. Kau akan memikirkan sesuatu begitu melihatku, kenapa begitu? karena aku adalah seorang Flower Boy" kata Dong Hoon dengan PDnya.. bwahahaa, kirain kenapa Dong Hoon penasaran banget sama ide dibalik Flower Boy itu, ternyata dia pingin denger jawaban kalo Jin Rak dapet ide itu karena melihat dirinya.. hahahaa
"Karena aku adalah seorang Flower Boy yang sempurna dari ujung rambut sampai ujung kaki.. Bagaimana menurutmu, apakah kamu merasa seperti itu?" tanya Dong Hoon.
"Yeah, aku merasa seperti itu.. benar" jawab Jin Rak singkat supaya Dong Hoon puas.
"Hyung, lihat lebih dekat.. okay" teriak Dong Hoon karena Jin Rak langsung pergi ninggalin dia.
Dong Hoon segera berlari menyusul Jin Rak sambil berkata, "hyung, jika kamu sudah mengeluarkan ide Flower Boy itu, kamu harus melakukan penelitian tentang Flower Boy" tapi Jin Rak tetap berjalan cuek hingga akhirnya mereka tiba di gedung apartemen mereka.
Di dalam apartemen, Dok Mi sibuk dengan pekerjaannya sebagai editor buku. Seniornya telpon dan menanyakan apakah pekerjaannya telah selesai. Dok Mi mengatakan akan mengirimnya setelah makan siang, jadi bisa dicetak segera. Dok Mi juga mengatakan bahwa seniornya itu dapat mengirim bagian selanjutnya untuk dia edit. Seniornya ingin mengambil hasil kerja Dok Mi langsung ke apartemennya, tapi Dok Mi menolak. Ia ingin agar dikirim melalu kantor pos saja. Tampak hal-hal yang ingin ia katakan kepada seniornya itu telah dicatat di sebuah memo. Point yang telah ia katakan diberi lingkaran merah. Sampai di point akhir, yaitu penyetoran uang kontrak Dok Mi terlihat ragu-ragu untuk mengatakannya. Akhirnya dia malah bilang kalau profil pic seniornya itu sangat cantik.. jiaaahahahaa. 
 Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Dok Mi mendengar siaran berita di tv yang memberitakan telah tertangkapnya seorang pria yang menguntit pacarnya dengan memasang kamera tersembunyi di kamar pacarnya itu.
"Apakah orang-orang tidak punya hal yang lebih baik untuk dilakukan?" kata Dok Mi, padahal dia sendiri sering ngintipin Tae Joon.. hehee
"Kupikir anak anjing kita sedang bermain sendirian sekarang" gumam Dok Mi.. (apaah KITA?? wah, Dok Mi udah merasa jadi bagian dari Tae Joon nih)
 
Dok Mi pun langsung membuka tirainya untuk kembali memantau apartemen Tae Joon dengan teropongnya. Benar saja, seakan sudah hapal betul dengan aktivitas penghuni apartemen seberang, anjing peliharaan Tae Joon sedang berlari-lari kecil ke sana kemari. Bersamaan dengan itu terdengar suara security aparteman Dok Mi melalui pengeras suara. Petugas security mengumumkan bahwa pertemuan pertama mereka di tahun ini akan diadakan pukul 5 sore, mereka akan berdemo. Jika ada penghuni apartemen yang tidak hadir akan didenda, dan ada seorang penghuni yang tidak pernah hadir (mengarah ke Dok Mi nih kayaknya) dan Dok Mi pun merasa dirinyalah orang yang dimaksud security itu. Petugas security juga mengumumkan yang akan memimpin demo hari ini adalah penghuni apartemen nomor 401 di lantai 4 (penghuni nomor 401 itu Jin Rak dan Dong Hoon, sedangkan Dok Mi penghuni nomor 402)
Dong Hoon masuk ke pos security, mengagetkan security yang sedang memberikan pengumuman itu.
"Lihat, dialah wakil kita hari ini" kata Dong Hoon kepada security menunjuk ke Jin Rak, orang yang akan memimpin demo. "Tapi kamu siapa?" tanya security yang tampaknya tidak mengenali Dong Hoon.
"Sudah lama aku tinggal bersama dia.. aah, bagaimana bisa anda tidak ingat wajah seperti ini" jawab Dong Hoon percaya diri.
"Kenapa biaya pemeliharaan kami dengan apartemen 402 sangat jauh berbeda? Bagaimana ini bisa terjadi?" tanya Dong Hoon ketus kepada petugas security.
"Aku kira itu karena hanya seorang gadis yang tinggal di dalam apartemen itu" jawab petugas security.
"Seorang gadis yang tinggal di sebelah apartemen kami?" ujar Dong Hoon senyum senyum ngga jelas.. jadi selama ini Dong Hoon tidak tahu kalau tetangganya adalah seorang wanita??? ckck itu saking Dok Mi ga pernah keluar rumah tuh. Jin Rak mencoba mengalihkan pembicaraan. "Hey sudahlah, kenapa membicarakan sesuatu seperti itu?"
Dong Hoon malah menyalahkan Jin Rak, ia kembali meneruskan pembicaraannya dengan bapak security.
"Pak, baiklah.. katakan kalau hanya seorang wanita yang tinggal di dalam apartemen itu lalu apakah alat pemanas akan mengatakan seperti 'Ya Tuhan seorang gadis tinggal sendiri jadi aku harus sangat efisien, Oh di sana ada 2 orang pria yang tinggal tapi siapa peduli' apakah seperti itu?" omel Dong Hoon ngga jelas.
Yang diajak bicara tidak berkomentar Dong Hoon kembali mengomel.
"Lalu daripada ke sini lebih baik aku pergi ke alat pemanas dan berbicara kepada alat pemanas itu, benar begitu?" Dong Hoon yang kesal malah mengkambing hitamkan pemanas ruangan, LOL.
"Terserah.. atau tanyakan sendiri ke apartemen 402" jawab security yang menjadi kesal mendengar ocehan Dong Hoon. Sambil melihat selempangan kertas untuk demo, Jin Rak memastikan apakah mereka harus melakukan demo ini menggunakan selempang kertas seperti ini. Petugas security menjadi makin kesal.
"Kalau kerjamu bagus dengan ini kita bisa menyelamatkan banyak uang" jawabnya.
Okay, intinya ini adalah kumpulan orang-orang kesel hehee..
 Lalu datang seorang wanita setengah baya yang siap berkumpul untuk demo. Melihat wanita itu petugas security langsung sumringah dan menyambutnya. Hmm, sepertinya petugas security naksir nih. Tapi tentu saja wanita setengah baya itu lebih tertarik kepada 2 pria muda tampan yang berdiri di sana hehee.
 Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Demo pun dimulai. Petugas security meminta tepuk tangan untuk pemimpin demo kita kali ini. Ia juga minta supaya Jin Rak naik di atas balok supaya lebih terlihat tinggi. "Kau ingin aku naik di atas ini?" tanya Jin Rak heran. "Kau harus naik agar semua orang bisa melihat" jawab petugas security, "tepuk tangan sekali lagi"
Jin Rak pun naik dan bicara pelan, "berikan hak kami."
"Anak muda ini.. bicara yang kencang.. lebih kencang..lebih kencang lagi" kata petugas security, hihii
Dong Hoon pun senyam senyum melihatnya. "Berikan hak kami" ujar Jin Rak sedikit lebih kencang tapi dengan ekspresi malas. Peserta demo yang lain pun ikut bicara, "berikan hak kami.. berikan hak kami" juga dengan ekspresi yang malas, hahahaa demo macam apa ini..
"Dengarkan kondisi kami.. dengarkan.." kata Jin Rak lagi
"Dengarkan.. Dengarkan.." sahut pendemo lain lemas, cuma petugas security aja yang paling lantang suaranya. Dong Hoon yang siap merekam demo kepemimpinan Jin Rak langsung ditendang oleh pemimpin demo. "Lebih keras.. lebih keras" kata Dong Hoon tanpa mempedulikan tendangan Jin Rak, ia tetap saja mencoba merekam. Sambil orasi Jin Rak kembali menendang Dong Hoon, "berhenti merekamku..!!" ancamnya.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Di dalam apartemennya, Dok Mi menghitung-hitung denda yang akan dia tanggung karena tidak menghadiri demo hari ini di depan jendela favoritnya. Saat ia melihat ke seberang, ada Tae Joon yang baru saja datang. Dok Mi sudah hapal betul aktivitas harian Tae Joon merasa heran, karena jam segini bukan waktunya Tae Joon pulang. Dok Mi mengambil teropongnya dan melihat Tae Joon yang sibuk mencari sesuatu sambil menelepon. Tanpa Tae Joon sadari karena terburu-buru dia meletakkan teko berisi air mendidih di pinggir meja dengan posisi setengah badan teko sedikit menempel meja. Jadi kena gerakan sedikit saja teko bisa mudah jatuh. Kemudian Tae Joon buru-buru pergi lagi. Dok Mi mengamati, di bawah posisi teko itu ada anjing Tae Joon yang sedang tiduran. Dok Mi khawatir teko berisi air panas itu akan jatuh mengenai anjing Tae Joon. Benar saja, tiba-tiba teko kehilangan keseimbangan dan jatuh, Dok Mi tidak berani melihat lagi dia langsung menghambur keluar apartemennya.
"Apa yang kau lakukan, kenapa berdiri di sana.. cepat bergabung, demonstrasi.. demonstrasi" tegur petugas security kepada Dong Hoon.
"Tidak bisakah kita berhenti sekarang, di sini sangat dingin" ungkap Dong Hoon.
Tapi petugas security tidak mau tahu, kemudian ia melihat sosok Dok Mi sedang berlari. Petugas security langsung memanggil Dok Mi, "apartemen 402" Jin Rak yang mendengarnya juga ikut menoleh.
"Dia gadis dari apartemen 402?" tanya Dong Hoon.
"Yeah" jawab petugas security.
 
Tae Joon sedang di dalam mobil yang terhalang oleh demo pimpinan Jin Rak. Dok Mi yang ingin menghampiri Tae Joon dihalangi oleh Dong Hoon yang menanyakan bagaimana cara Dok Mi menekan biaya pemeliharaan. Melihat mobil Tae Joon yang keburu pergi Dok Mi cuma bisa menjawab "aku akan menuliskannya untukmu" tanpa memandang Dong Hoon kemudian langsung berlari mengejar Tae Joon. Sementara Jin Rak juga memperhatikan Dok Mi dari jauh.
 Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Dok Mi naik taksi menyusul mobil Tae Joon. Ketika taksinya sudah sejajar dengan mobil Tae Joon, Dok Mi membuka kaca mobil dan berteriak memanggilnya, "Permisi.. anjingmu.." kata Dok Mi yang tidak didengar Tae Joon karena kaca mobil Tae Joon tertutup rapat. Kemudian mobil Tae Joon parkir di suatu tempat, Dok Mi langsung keluar dari taksi dan berlari mengejarnya. Padahal Dok Mi sudah berada tepat di belakang Tae Joon, tapi ia takut untuk menepuk punggung Tae Joon. Sampai akhirnya Tae Joon berjalan pergi menjauh, Dok Mi berteriak, "Anjingmu terluka".
 
Tapi yang datang bukan Tae Joon melainkan Lee Jong Hyuk Ahjusi hehee.. Aku ngga tahu di sini dia namanya siapa, mungkin karena cuma cameo.. jadi aku akan sebut Jong Hyuk oppa aja yaa ^^
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Enrique bersama Seo Young di sebuah studio musik, setelah Seo Young selesai memainkan gitarnya Enrique bertanya lagu itu berisi tentang apa. Kedengarannya seperti lagu yang berisi kemarahan. Seo Young berdalih bahwa lagu itu adalah lagu nasional. Tiba-tiba wajah Enrique menjadi sendu, "beberapa tahun lalu, hari demi hari.. aku sangat merindukanmu"
Seo Young sedikit tersenyum, "Ugh, aku merindukanmu juga" sambil memukul kepala Enrique.. hadeeh, Seo Young ini suka semena-mena deh sama Enrique..
Enrique to the point mengatakan tujuannya datang ke Korea, ia ingin menjadi cupid yang menembakkan panah asmara. Tapi dia tidak boleh salah dalam memanah, karena jika salah maka semuanya menjadi berantakan. Enrique bertanya, "orang yang kau cintai.. Han Tae Joon kan?" Seo Young diam saja memandangi Enrique.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Tae Joon masuk ke dalam mobil teman yang sudah menunggunya, sekilas Tae Joon melihat ke arah Dok Mi sebelum pintu mobil ditutup. Sementara Dok Mi saat ini berhadapan dengan Jong Hyuk oppa.
"Kau pasti telah telah mengalami perjalanan jauh, itu membuat matamu terlihat hitam.. kenapa kau memakai pakaian tipis di cuaca dingin seperti ini" kata Jong Hyuk oppa. Dok Mi yang sedari tadi memandangi mobil yang dinaiki Tae Joon tersadar bahwa ia tidak membawa jaket karena buru-buru keluar mengejar Tae Joon tadi. "Apakah kau tahu takdir?" tanya Dok Mi menerawang.
"Maaf?" jawab Jong Hyuk oppa yang tidak paham maksud pembicaraan Dok Mi.
"Aku tahu.. Aku tahu beberapa.. Aku tahu semuanya juga dengan baik" kata Dok Mi sedih.
"Jadi kau juga tahu.. kau juga tahu takdir? maukah kau berbicara sebentar? tentang takdir yang berbeda-beda di dalam kehidupan ini?" tanya Jong Hyuk oppa antusias.
Dok Mi memulai ceritanya sambil melihat ke atas dengan tangannya menutupi mata agar tidak terkena sinar matahari. Jong Hyuk oppa mengikuti arah pandangan Dok Mi ke atas.
 Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Ternyata Dok Mi menceritakan awal pertemuannya dengan Tae Joon. Yaitu di hari terakhir Dok Mi keluar rumah, saat duduk di luar ia merasa silau akan sinar matahari. Tapi Tae Joon datang dan berdiri di depan Dok Mi menghalangi pancaran sinar matahari yang membuat mata Dok Mi silau. Tae Joon terlihat tampan apalagi ia tersenyum dan melihat ke arah Dok Mi yang memang sedang memandanginya. Jong Hyuk oppa menebak kalau Dok Mi pasti jatuh cinta pada pandangan pertama. Dok Mi tidak mengelak, meskipun dulu dia tidak percaya pada cinta pandangan pertama. Ternyata saat itu setelah Tae Joon berdiri di hadapan Dok Mi, dia mengikuti Tae Joon, ia melihat Tae Joon menyelamatkan anak anjing yang terluka di jalanan. Karena nalurinya sebagai dokter yang selalu menyelamatkan orang sakit, Tae Joon membawa pulang anak anjing berwarna hitam itu. Anjing itulah yang sebenarnya saat ini sedang dikhawatirkan keselamatannya oleh Dok Mi. Tapi Dok Mi seakan lupa tujuan awalnya keluar rumah, dia malah mengadakan sesi curhat ke Jong Hyuk oppa hehee.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Ternyataaa.. Jong Hyuk oppa ini adalah peramal gadungan. Dia mengirimkan sms ke seseorang mengatakan bahwa dia sudah mendapatkan mangsa dan akan mendapatkan uang segera dengan berpura-pura bisa membaca pikiran Dok Mi. Jadi Jong Hyuk oppa sengaja mengorek-ngorek cerita hidup Dok Mi kemudian sok2 memberikan petuah / nasihat kepada Dok Mi. Dari cerita Dok Mi ini juga kita tahu kalau teropong yang biasa digunakan Dok Mi untuk mengintip Tae Joon didapat dari hasil undian kupon. Dok Mi sangat kegirangan dapat melihat benda-benda di apartemennya dengan jelas melalui teropong itu. Dia melihat ke seluruh tempat menggunakan teropong sampai akhirnya ke jendela dimana saat itu ia dapat melihat penghuni apartemen seberang masuk sambil membawa seekor anjing. Dok Mi kaget, ternyata penghuni apartemen seberang adalah Tae Joon pria yang ia temui siang itu, pria yang Dok Mi taksir. Itulah awal mula Dok Mi sering mengintip ke apartemen Tae Joon.
 
"Aku pikir itulah takdir" kata Dok Mi.
"Itulah takdir, aku pikir semuanya dalam hidup ini adalah bagian dari takdirmu" kata Jong Hyuk oppa kedinginan, sementara Dok Mi biasa-biasa aja ngga kedinginan.
"Aku akan membantu menggapai takdirmu.." tambah Jong Hyuk oppa sambil gosok-gosok tangannya, mencoba bertahan dihawa dingin demi mendapatkan uang.
Dok Mi hanya memandang Jong Hyuk oppa lalu berteriak, "Anjingnya.."
Jong Hyuk oppa kaget, "apa?" tapi Dok Mi langsung berdiri dan berjalan pergi.
 
Jong Hyuk oppa mengejar dan memanggil Dok Mi menanyakan uangnya tapi ia malah bertabrakan dengan seorang wanita.
"Matamu terlihat.. sangat gelap dan dalam" yup, Jong Hyuk oppa mulai mengeluarkan kata-kata saktinya untuk menjerat korban baru. Kata-kata yang sama seperti saat ia pertama bertemu Dok Mi, hahahaa
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Sementara Enrique masih di studio musik bersama Seo Young. "Orang yang kau cintai.. adalah Han Tae Joon kan?" tanya Enrique serius. Seo Young tampak enggan menjawab, tapi dari mimik mukanya Enrique tahu kalau tebakannya pasti benar. "Cupid menebak dengan benar bukan?" canda Enrique kepada Seo Young. "Kenapa tampangmu jadi begitu serius.. hahaa, ekspresi di wajahmu sama sekali tidak cocok denganmu" Enrique tertawa geli, tapi Seo Young tetap memasang muka serius. Dari cara tertawa Enrique, kita bisa tahu bahwa tawa itu terkesan dipaksakan. Mungkin dia merasa sakit hati karena wanita yang selama 10 tahun dia cintai ternyata mencintai pria lain. Apalagi pria lain itu adalah Hyungnya sendiri.
"Maafkan aku" kata Seo Young, dia tahu kalau Enrique menyukainya.
"Kata-kata itu sangat tidak cocok diucapkan di situasi seperti ini" jawab Enrique.
Situasi menjadi sedikit canggung di antara mereka berdua.
"Mari kita makan malam bersama besok.. okay!! Spagheti buatan Enrique, kamu pasti sangat menginginkannya kaan.. datanglah ke rumah Han Tae Joon besok" ajak Enrique.
Seo Young masih diam saja,  maka Enrique memutuskan untuk pergi duluan. Di depan Seo Young dia bersikap tetap cerita seolah itu bukanlah masalah baginya. Tapi ketika tidak berhadapan dengan Seo Young, wajah Enrique berubah agak murung walaupun kemudian dia memaksakan diri untuk tersenyum.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Demo akhirnya selesai juga. Jin Rak menanyakan kepada petugas security sampai kapan mereka akan berdemo. Tapi petugas itu menjawab akan berdemo sampai mereka mendapatkan uang dari pemilik bangunan. Hmm, kayaknya demo ini menuntut kewajiban yang belum dilakukan oleh pemilik bangunan apartemen deh. Jin Rak mengatakan pada Dong Hoon kalau lain kali dia yang harus melakukan demo menggantikan Jin Rak. Saat mereka bicara sambil jalan, Jin Rak melihat ke arah belakang dimana kebetulan Dok Mi sedang berlari-lari kecil ke arah apartemen seberang. Jin Rak yang melihatnya menjadi heran dan terus memperhatikan Dok Mi. Dong Hoon masih saja bicara sambil berjalan masuk ke gedung apartemen tapi orang yang diajak bicara masih tetap berdiri di luar. Dia memanggil Jin Rak dan saat itu Dong Hoon melihat Enrique yang baru tiba keluar dari taksi. Dia langsung mengenali wajah yang sebelumnya mereka lihat di video. Jin Rak juga kaget melihat Enrique, ia memperhatikan Enrique masuk ke gedung apartemen yang juga sebelumnya dimasuki Dok Mi.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Di dalam lift Dok Mi menelpon 911 untuk memberitahu kalau ada seekor anjing yang dalam bahaya sementara pemiliknya tidak ada di rumah. Dok Mi mengetuk-ngetuk pintu apartemen Tae Joon memanggil anak anjing itu. Menanyakan apakah anak anjing itu baik-baik saja, malah Dok Mi juga minta supaya anak anjing itu menjawabnya.. hahahaa
Dok Mi mendengar suara anak anjing itu. Dia jongkok masih dengan posisi kupingnya menempel pintu apartemen.. "Blackie, apakah kamu baik-baik saja?" hihii, mentang-mentang warna anjingnya hitam.
"Blackie, kasihan sekali kamu.. apakah kamu kesakitan?" tanya Dok Mi sambil menangis.
"Blackie.. ii..ii" Dok Mi semakin kencang menangis. Tapi dia mendengar bukan hanya suara tangisannya di sana, begitu dia menoleh Dok Mi melihat Enrique yang sedang menirukan apa yang Dok Mi lakukan.. menangis sambil menempelkan kupingnya di pintu.. hahahaa
Dok Mi kaget sampai mundur ke belakang. "Apa yang sedang kamu lakukan,ahjuma?" tanya Enrique.
Dok Mi yang menyadari aksinya ketahuan orang lain langsung menjauhi Enrique. Tapi bukannya langsung berdiri Dok Mi tetap dalam keadaan jongkok berjalan dengan tangan dan kakinya seperti anak anjing baru kemudian berdiri dan lari.. hehee
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Di dalam gedung apartemen, Dong Hoon masih menyatakan kekagetannya dengan kedatangan Enrique. Apalagi ternyata Enrique tinggal di seberang apartemen mereka. Malah dia berpikir untuk menyebarkan info ini ke media. Jin Rak yang dari tadi mendengarkan ocehan Dong Hoon masih belum yakin kalau orang yang tadi mereka lihat adalah Enrique. Karena orang tadi terlihat seperti anak kecil. 
"Iya, benar.. dia memang anak kecil. Dia bergabung dengan Sola Studio yang terkenal itu ketika umurnya baru 17 tahun.. aneh sekali, dia sangat cepat menjadi orang sukses" terang Dong Hoon yang sepertinya iri dengan cepatnya Enrique meraih kesuksesan.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Pintu lift terbuka, Dong Hoon segara masuk untuk naik ke atas. Tapi Jin Rak tetap berdiri di sana. Dong Hoon bingung kenapa Jin Rak tidak masuk lift, apakah dia menunggu seseorang (Jin Rak nungguin Dok Mi oom :D). Akhirnya Jin Rak memutuskan masuk ke lift bersama Dong Hoon, tepat saat itu Dok Mi datang. Karena pintu lift belum tertutup, Dong Hoon mempersilakan Dok Mi untuk masuk. Tapi Dok Mi yang memang tidak ingin berinteraksi dengan orang-orang malah diam saja dan membalikkan badan, memilih mundur tidak jadi naik lift. Setelah pintu lift tertutup Dong Hoon kesal kenapa Jin Rak tidak menahan pintu lift sehingga Dok Mi bisa masuk. Jin Rak menjawab kenapa bukan Dong Hoon saja yang memencet tombol supaya pintu lift tetap terbuka.. hahahaa, dua orang ini sukanya main salah-salah'an deh.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Ketika Dok Mi berjalan di lorong apartemennya, dia mendengar suara sepatu orang yang berjalan di belakangnya. Dok Mi jadi paranoid dan ketakutan. Ternyata orang itu petugas security, ia menyentuh bahu Dok Mi karena ingin berbicara dengan gadis itu. Dok Mi kaget, tapi reaksi kaget yang berlebihan darinya juga mengagetkan petugas itu. Petugas security heran kenapa Dok Mi selalu terkejut setiap bertemu dengannya, ia menduga kalau itu karena Dok Mi yang jarang keluar rumah. Petugas security menanyakan kenapa Dok Mi tidak ikut demo sebelumnya, padahal dia melihat Dok Mi pergi keluar. Dok Mi sudah takut kena denda, tapi petugas security mengatakan Dok Mi tidak akan dikenakan denda. Sebagai gantinya besok Dok Mi yang harus memimpin demo. Dengan berat hati Dok Mi mengiyakan.
Jin Rak mencari-cari sesuatu di apartemennya, dia menyalahkan Dong Hoon yang tidak pernah mengembalikan barang ke tempatnya jika sudah dipakai. Tapi orang yang diajak bicara sedang mengintip ke apartemen seberang. Jin Rak menjewernya, mengatakan kalau tidak boleh mengintip seseorang. (ga tau aja nih Jin Rak kalau Dok Mi juga suka ngintip, pake teropong malah hehee)
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Dok Mi kedinginan di dalam apartemennya, ia jadi teringat akan Blackie anjingnya Tae Joon. Dok Mi segera menuju jendela tapi yang ia lihat adalah sosok Enrique yang sedang beres-beres barang bawaannya. Saat Dok Mi kebingungan melihat penghuni baru di apartemen Tae Joon, Enrique tiba-tiba juga melihat ke arah jendela Dok Mi. Buru-buru Dok Mi sembunyi dibalik tirai. Enrique yang memandangi apartemen Dok Mi sambil ngemil sangat heran dengan bangunan tua tersebut. Dia bahkan merasa jaraknya terlalu dekat dengan gedung apartemennya. Dok Mi kembali mencoba mengintip apartemen Tae Joon saat Enrique membalikkan badannya. Merasa seperti ada orang yang melihatnya, Enrique berbalik badan lagi tapi Dok Mi buru-buru bersembunyi lagi takut kelihatan. Dok Mi yang masih bingung dengan siapa orang yang baru dia lihat di apartemen Tae Joon kembali mengintip lagi saat Enrique sedang minum. Seperti punya mata di punggungnya, Enrique juga langsung membalikkan badannya lagi. Buru-buru Dok Mi bersembunyi lagi, Enrique mulai curiga. Setelah dirasa aman Dok Mi mengintip lagi, tapi feeling Enrique yang kuat merasa kalau ada mata yang memperhatikannya maka secara cepat ia berlari ke arah jendela. Reaksi Enrique ini membuat kaget Dok Mi yang refleks langsung sembunyi merosot ke bawah, saking buru-burunya sampai jatuh.. hahahaa.
Saat Dok Mi jatuh ia menabrak kotak berisi banyak botol kosong yang belum dia buang. Dok Mi turun ke tempat pengumpulan sampah untuk membuangnya. Dok Mi melihat kumpulan sobekan kardus yang berserakan, ia pun memasukkan sampah berserakan itu ke dalam kotak kardus. Ternyata apa yang Dok Mi lakukan sedang dilihat Jin Rak yang kebetulan lewat. Jin Rak terlihat sangat terkesan dengan Dok Mi, dia terus memperhatikan gadis itu. 
"Betapa pemalunya dan lemah cinta tak berbalas itu? Walaupun cinta tak berbalas menemukan jalannya sendiri untuk masuk.. cinta itu terjebak di dalamnya, tidak dapat mencari jalan keluar.. Walaupun akulah yang memulainya tanpa mengetahui apapun, jika dia pergi dari pandanganku suatu hari cinta itu akan pergi sia-sia tanpa pernah memiliki tujuan.. Tidak pernah memiliki kesempatan untuk berbunga, cinta yang bahkan tidak berani untuk berbuah.. Seperti benih yang tertinggal untuk dilupakan.. Itulah, cinta tak berbalas" ketik Dok Mi di laptopnya sambil mengingat awal pertemuannya dengan Tae Joon.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Keesokan paginya Tae Joon yang baru datang mendapati Enrique sedang tidur di sofa menggunakan jaket dan syal berkepala panda. Tapi Enrique tidak benar-benar tidur, ketika Tae Joon akan menyelimutinya Enrique bangun dan berteriak.  "Hyuung" teriak Enrique gembira melihat Tae Joon.
"Ya, sudah setahun berlalu.. Kkae-geum kecilku benar-benar.." kata Tae Joon yang juga gembira.
"Ooh, mendengarmu memanggilku Kkae-geum.. kau benar-benar hyungku" kata Enrique tertawa sambil memeluk Tae Joon jejingkrakan. (melihat marga mereka yang berbeda sepertinya hubungan mereka adalah kakak adik sepupu)
"Kau tidak pernah datang ketika aku memintamu berkunjung.. Tapi aku sungguh bahagia dengan kedatanganmu sekarang" kata Tae Joon.
"Melihatmu sangat bersunggung-sungguh, aku menjadi terharu.. terima kasih" kata Enrique seperti anak kecil.
Kemudian Enrique merajuk minta dibelikan tv baru oleh Tae Joon, dengan alasan tv Tae Joon terlalu kecil dan modelnya sudah ketinggalan jaman, hahahaa. Dengan sabar Tae Joon tersenyum dan menjawab kalau dia belum lama membeli tv tersebut. Tapi Enrique malah minta dibelikan mobil jika Tae Joon tidak mau beli tv baru. Atau Tae Joon dapat menyewakan sebuah hotel mewah selama beberapa bulan untuk Enrique. Tae Joon hanya tersenyum mendengar permintaan Enrique. Tapi kemudian Enrique minta dibelikan tv saja  kalau financial Tae Joon belum siap sambil mengusap-usap tangan Tae Joon ke pipinya :D
"Tidak, cobalah untuk merubah gaya hidupmu selama kau tinggal di sini.. pertama, mari mulai bersih-bersih" kata Tae Joon sambil tersenyum melihat keadaan rumah yang berantakan oleh barang adiknya itu. Enrique hanya bisa memandang pasrah hyung nya itu.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Kali ini Dok Mi bangun di tempat tidur masih dengan dibungkus selimut tebalnya. Seperti biasa ia langsung menuju jendela apartemennya untuk melihat Tae Joon walaupun sambil gosok gigi. Begitu membuka tirai jendelanya.. sesosok pria Jepang muncul ke atas membawa kotak menggunakan alat pengungkit. Pria itu adalah Watanabe Ryu, ia tersenyum melihat Dok Mi tapi Dok Mi yang terkejut malah menutup kembali tirainya tanpa balas tersenyum. Watanabe kembali turun, mungkin dia salah alamat. Ia bilang ke petugas di bawah kalau sepertinya kamarnya bukan yang ini. Petugas menanyakan apakah mereka perlu membawa barang dengan cara seperti ini karena cukup berbahaya. Watanabe banyak membawa peralatan masak.
Dong Hoon baru bangun, ia melihat Jin Rak yang tidak tidur semalaman masih menggambar di laptopnya. Kita bisa melihat bahwa gambar wanita yang digambar Jin Rak adalah Dok Mi. Sepertinya diam-diam Jin Rak sudah lama menyukai dan memperhatikan Dok Mi. Dong Hoon merasa berisik dengan suara alat pengungkit yang digunakan Watanabe, sementara Jin Rak sudah menyumpal kupingnya dengan kertas. Dong Hoon mengajak Jin Rak segera meeting setelah ia mandi. Saat akan ke kamar mandi, Dong Hoon melihat kertas kecil yang terselip di pintu depan apartemen mereka. Dong Hoon segera mengambilnya.
Sementara Watanabe sudah sibuk merapikan alat-alat masak yang dibawanya di dalam apartemennya.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Dok Mi kembali membuka tirai jendelanya dan melihat sosok Tae Joon yang baru bangun. Segera ia mengambil teropongnya untuk mengamati Tae Joon. Kemudian Tae Joon menggendong Blackie dan Dok Mi lega karena Blackie baik-baik saja. Teropong Dok Mi bergerak mengikuti arah Tae Joon berjalan, ketika Tae Joon pergi Dok Mi kembali mengarahkan teropongnya ke ruangan sebelumnya di apartemen Tae Joon. Betapa kagetnya Dok Mi melihat seorang pria tidak memakai baju hanya mengenakan celana pendek dan syal berkepala panda sedang melotot melihat ke arahnya. Enrique memergoki Dok Mi yang sedang mengintip. Ia melotot ke arah Dok Mi sambil menunjukkan matanya dengan kedua jarinya ke arah Dok Mi berdiri, seakan-akan mata Enrique mamancarkan sinar laser menuju mata Dok Mi. Itu mengisyaratkan kalau Enrique menangkap basah sosok Dok Mi yang sedang mengintipnya. Dok Mi shock langsung menutup tirainya dan membalikkan badannya. Saking shocknya teropong kesayangannya sampai jatuh sendiri dari tangan. "Inilah apa yang sudah aku rasakan dari semalam.. Apartemen kedua di lantai 4, aku menemukanmu sekarang.. tunggulah di sana" kata Enrique geram memandang kesal ke apartemen Dok Mi.
"Ottoke.. Ottoke.. Apa yang harus kulakukan.. Ottoke.. Ottoke " Dok Mi mulai panik mondar mandir ke sana kemari.
 Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Sementara Enrique berjalan marah menuju apartemen Dok Mi. Ia hanya menambahkan jas sebagai pakaiannya tanpa memakai baju di dalamnya
"Mati kau" geram Enrique yang saking marahnya jalan sampai tersandung
Dok Mi masih mondar mandir panik di dalam apartemennya, "dia melihatku" sambil memeragakan tangan Enrique saat memancarkan sinar laser dari matanya.
Ternyata Dong Hoon mandi tanpa membuka catatan kecil yang dia temukan di pintu sebelumnya. Catatan itu dibuka Jin Rak terlebih dulu.
Watanabe sedang memeragakan salam perkenalan dalam bahasa Korea di kamarnya.
Sinopsis Flower Boy Next Door Episode 1
Dok Mi masih kebingungan dan takut karena aksinya mengintip tertangkap basah oleh Enrique.
Enrique berjalan dengan semangat '45 ingin menangkap pelaku pengintipan, melewati pos security. Dan petugas security yang melihatnya langsung keluar.
Enrique keluar dari lift, sudah sampai di lantai apartemen Dok Mi. Dia mencari nomor apartemen 402. Bersamaan dengan itu, Watanabe dan Jin Rak keluar dari apartemen masing-masing berbarengan dengan suara bel pintu yang membuat Dok Mi sangat panik. Saat Dok Mi mengintip lubang pintu apartemennya dia bertemu mata dengan Enrique yang juga sedang mencoba melihat ke dalam apartemen 402 melalui lubang pintu itu..
 -Bersambung-
Drama Editor:Drama-K

No comments:

Post a Comment